Liga Inggris

Eks Bintang Arsenal Buat Pengakuan Mengejutkan: Dosa Terbesar Saya Adalah Bergabung The Gunners

Minggu, 12 Maret 2023 15:19 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Willian saat masih di Arsenal Copyright: © Getty Images
Willian saat masih di Arsenal

INDOSPORT.COM - Eks pemain bintang Arsenal, Willian baru-baru ini membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia mengaku sangat menyesal keluar dari Chelsea dan bergabung Arsenal.

Willian diboyong Chelsea pada Agustus 2013 silam dari salah satu klub asal Rusia bernama Anzhi Makhachkala. Penampilannya di Stamford Bridge cukup mengesankan.

Tercatat, Willian bermain untuk Chelsea sebanyak 234 dan membukukan 37 gol, serta 39 assist. Hal ini membuat Arsenal mulai melirik sosoknya.

Hingga pada Agustus 2020, ia resmi pindah ke Arsenal dengan status bebas transfer. Berharap rumput tetangga lebih hijau, Willian justru menemukan hal sebaliknya.

Kariernya merosot drastis, pemain berkebangsaan Brasil itu justru tak memiliki kesempatan untuk bermain.

Selain cedera yang sering melanda, perannya selalu diduakan oleh Arsenal dan beberapa kali dirinya tak diikutkan dalam skuad utama.

Kondisi ini membuatnya tak bertahan lama di Emirates, data Transfermarkt menunjukkan bahwa, ia hanya mencatatkan 33 penampilan.

Dari total menit 1.406', Willian hanya membukukan satu gol dan 5 assist. Belakangan ia mulai membuat publik London heboh dengan pernyataan kontroversial.

Dalam sebuah wawancara bersama Skysport, penyerang 34 tahun itu tanpa ragu mengatakan bahwa dosa terbesarnya dirinya adalah bergabung dengan Arsenal.

Ia menyesalkan keputusannya tak mengambil perpanjangan kontrak yang sempat ditawarkan oleh manajemen The Blues pada 2020 lalu.