Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: David da Silva Kian Dikejar Bintang Borneo FC

Minggu, 12 Maret 2023 04:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persib Bandung, David da Silva masih memimpin daftar top skor sementara Liga 1 tetapi dipepet oleh striker Borneo FC, Matheus Pato.

Penyerang Persib Bandung, David da Silva masih menghuni daftar pencetak gol terbanyak atau top skorer sementara Liga 1 2022-2023, dengan 19 gol. 

David da Silva menambah pundi-pundi golnya saat menjebol gawang Barito Putera di pekan ke-27 Liga 1, tetapi timnya harus kalah 2-1 saat bertandang ke Kalimantan.

Di pertandingan selanjutnya melawan Persik Kediri pada pekan ke-28, Persib harus kembali menelan kekalahan 2-0.

Mandeknya ketajaman David da Silva di laga itu membuat posisinya sebagai pemimpin daftar top skor Liga 1 saat ini mulai terancam.

Pasalnya pesaing terdekat David da Silva, Matheus Pato terus menunjukan ketajamannya yang kini membuntuti perolehan gol penyerang Maung Bandung itu.

Matheus Pato saat ini sudah mengemas 16 gol untuk Borneo FC di Liga 1. Adapun tim-tim terbaru yang sudah menjadi korbannya ada Persija Jakarta, Persikabo dan Bhayangkara FC.

Kendati namanya dijagokan dalam perburuan top skor Liga 1 musim ini, Pato tidak peduli lantaran fokusnya hanya untuk membawa Borneo FC finis di peringkat terbaik.

"Saya akan fokus untuk membantu tim kami. Tugas saya adalah mencetak gol. Tetapi, yang terpenting adalah membantu Borneo meraih kemenangan di setiap pertandingan," ungkapnya.

Pundi-pundi gol Matheus Pato berpotensi kembali bertambah karena akan tampil sejak menit awal di pertandingan selanjutnya antara Borneo FC vs PSIS Semarang, Minggu (12/03/23) hari ini di pekan ke-30 Liga 1.