Liga Champions

Lolos Perempat Final Liga Champions, Inter dan AC Milan Dipusingkan Masalah Stadion

Kamis, 16 Maret 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AMA/Corbis via Getty Images
Dua raksasa klub Italia, Inter dan AC Milan, menghadapi masalah terkait stadion jelang drawing babak perempat final Liga Champions 2022-2023. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Dua raksasa klub Italia, Inter dan AC Milan, menghadapi masalah terkait stadion jelang drawing babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa klub Italia, Inter dan AC Milan, menghadapi masalah terkait stadion jelang drawing babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Serangkaian pertandingan babak 16 besar Liga Champions telah selesai dilangsungkan. Per hari ini, Kamis (16/03/23), ada delapan tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final.

Tiga di antaranya adalah wakil dari Liga Italia, yakni AC Milan, Inter Milan dan Napoli. Bagi Napoli, ini pertama kalinya mereka mencapai babak ini.

Sementara bagi AC Milan dan Inter, ini jadi pertama kalinya dua tim asal Kota Mode tersebut kompak mencapai babak perempat final turnamen elite Eropa sejak 17 tahun terakhir.

Lima tim lainnya yang lolos yakni Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Benfica, dan Bayern Munchen.

Selanjutnya, delapan tim tersebut akan diundi untuk menentukan siapa lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Melansir dari Sempre Inter, lolosnya Inter dan AC Milan ke babak delapan besar Liga Champions ini justru menimbulkan masalah baru terkait stadion.

Seperti diketahui, Inter Milan dan AC Milan memang berbagi markas yang sama, di San Siro. Namun ini akan jadi masalah saat mereka menjalani laga kandang di hari yang sama.

Sesuai regulasi pemakaian Stadion San Siro, Inter dan AC Milan tidak boleh menggelar pertandingan kandang pada matchday yang sama.

Kalau pun jadwal laga kandang Inter Milan bentrok dengan laga kandang rivalnya, maka salah satunya mungkin akan menjalani laga tandang terlebih dulu ke markas lawan.