In-depth

Barcelona Bisa Degradasi, 3 Bintang Blaugrana Ini Layak Diboyong Inter Milan demi Scudetto

Jumat, 17 Maret 2023 19:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Berpotensi degradasi akibat kasus hukum, klub Liga Spanyol Barcelona bakal kehilangan sejumlah pilar dan Inter Milan bisa memanfaatkan kondisi tersebut. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berpotensi degradasi akibat kasus hukum, klub Liga Spanyol Barcelona bakal kehilangan sejumlah pilar dan Inter Milan bisa memanfaatkan kondisi tersebut.

INDOSPORT.COM – Berpotensi degradasi akibat kasus hukum, klub Liga Spanyol Barcelona bakal kehilangan sejumlah pilar dan Inter Milan bisa memanfaatkan kondisi tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona didakwa Kejaksaan Spanyol telah melakukan suap terhadap eks Wakil Presiden Komite Wasit Spanyol (CTA) periode 1994-2018, Jose Maria Enriquez Negreira.

Barcelona disebut membayar Jose Maria Enriquez Negreira sebesar 7,3 juta Euro (sekitar Rp120,3 miliar) dalam rentang 2001- 2018.

Bahkan, pembayaran tersebut tetap berlanjut meskipun Jose Maria Enriquez Negreira tidak memegang jabatan lagi di CTA pada 2018.

Tidak hanya Barcelona, Kejaksaan Spanyol juga menyatakan eks Wakil Presiden CTA, Jose Maria Enriquez Negreira, turut bersalah atas tindakan korupsi ini.

Mantan Presiden Barcelona Sandro Rosell (2010-2014) dan Josep Maria Bartomeu (2014-2020) serta dua mantan pejabat eksekutif Oscar Grau dan Albert Soler juga bersalah.

Melansir Give Me Sport, imbas dari kasus ini membuat Barcelona berpotensi degradasi dari La Liga, serta kehilangan sejumlah gelar juara.

"Kemungkinan degradasi bisa saja terjadi. UEFA dapat menilai kegiatan yang tidak memiliki hal penting secara internasional," ujar Joan Maria Xiol, Presiden Pengadilan Olahraga Catalunya.

Andai benar Barcelona bakal degradasi, tak menutup kemungkinan jika para pemain Blaugrana lebih memilih hengkang agar bisa bermain di kompetisi tertinggi.

Inter Milan mungkin bisa jadi salah satu opsi buat para pemain Barcelona tersebut. Berikut INDOSPORT merangkum para bintang Blaugrana yang layak dilirik Nerazzuri di bursa transfer: