Liga Champions

Ejekan Jurnalis Italia, Perempat Final Jadi Garis Finis AC Milan dan Inter di Liga Champions

Sabtu, 18 Maret 2023 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Masuknya AC Milan dan Inter ke babak perempat final Liga Champions tak lepas dari nyinyiran seorang jurnalis Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Masuknya AC Milan dan Inter ke babak perempat final Liga Champions tak lepas dari nyinyiran seorang jurnalis Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Masuknya AC Milan dan Inter ke babak perempat final Liga Champions tak lepas dari nyinyiran seorang jurnalis Italia.

Seperti diketahui, AC Milan, Inter Milan, dan Napoli menjadi perwakilan Liga Italia yang melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Dalan drawing perempat final Liga Champions yang digelar pada hari Jumat (18/03/23) di markas UEFA, Nyon, Swiss, satu wakil Italia juga dipastikan akan melaju ke babak semifinal.

Pasalnya, AC Milan akan bertemu Napoli, salah satu wakil dan pemuncak klasemen sementara Liga Italia yang tentu akan jadi lawan berat.

Sementara, Inter Milan akan berjumpa juara Liga Portugal, Benfica, yang juga tak boleh dianggap remeh kekuatannya.

Hanya saja, kekuatan tim Liga Italia yang semakin diperhitungkan oleh klub di Eropa justru menjadi bahan gunjingan di negeri sendiri.

Hal ini diungkap oleh salah satu jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Biasin, yang justru memberikan prediksi kurang menyenangkan.

AC Milan dan Inter yang menjadi salah satu kekuatan lawas di Liga Champions justru disebut oleh Biasin tak bisa melangkah lebih jauh dari perempat final.

Dilansir dari Libero, Biasin berujar bahwa kekuatan dua klub asal Milan itu tak cukup untuk sekadar lolos melebihi babak perempat final.

Memang, Inter Milan dan AC Milan belakangan banyak diragukan kemampuannya, mengingat ada banyak kritik yang diberikan sebelum mereka masuk ke babak perempat final Liga Champions.