Liga Indonesia

Hampir Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner Akhirnya Dapat Panggilan Resmi Timnas Belanda

Sabtu, 18 Maret 2023 19:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga Inggris, Justin Hubner jadi rebutan antara timnas Indonesia U-20 dan Belanda jelang Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, pemain Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner sempat disebut bakal dinaturalisasi oleh Indonesia jelang Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner menjadi salah satu dari 3 pemain naturalisasi pilihan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, di samping Rafael Struijk dan Ivar Jenner.

Hanya saja, pemain 19 tahun ini belakangan memicu kebingungan karena dipanggil dua tim nasional dalam waktu nyaris bersamaan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang memanggil dua skuad untuk melakukan pemusatan latihan.

Timnas senior sempat memicu polemik ketika pemain naturalisasi milik Borneo FC, Stefano Lilipaly tak masuk skuad.

Hanya saja, polemik ini kemudian disudahi oleh Timnas Indonesia dengan mengganti Egy Maulana Vikri yang tengah cedera dengan Stefano Lilipaly.

Tepatnya, para Jumat (17/03/23), PSSI memanggil Stefano Lilipaly untuk bergabung ke skuad timnas Indonesia yang akan berlaga kontra Burundi di FIFA Matchday.

Polemik kemudian berlanjut, ketika Justin Hubner yang masuk ke skuad pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 kemudian juga dipanggil oleh timnas Belanda U-21.

Sempat tersiar kabar bahwa Justin Hubner sempat akan ditarik oleh Belanda, mengingat pemain yang satu ini adalah pemain kelas A.