Liga Indonesia

Hadapi Dewa United, Bintang Persib Janji Tampil All Out demi Akhiri Puasa Kemenangan

Minggu, 19 Maret 2023 21:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan saat berlatih dengan Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan saat berlatih dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Frets Butuan, memastikan siap untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Pasalnya menurut Frets Butuan, dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, apalagi skuat Maung Bandung memiliki waktu latihan yang ideal untuk menghadapi Dewa United.

Sebagai informasi, sebelum menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23). 

Sehingga, ada waktu sekitar sepekan untuk persiapan dan membenahi kekurangan bagi skuat Maung Bandung, sebelum berhadapan dengan Dewa United di pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Dari pemain saya sendiri untuk pertandingan besok, kami sangat siap, semua pemain siap," kata Frets Butuan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/03/23).

"Seperti kata pelatih kami sudah bekerja keras selama tujuh hari, kami memiliki cukup waktu untuk latihan," jelas pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini.

Frets menuturkan, pelatih Persib, Luis Milla, sudah mengingatkan pemain untuk fokus menatap laga terdekat di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan tidak memikirkan laga lainnya. 

Selain itu, Frets Butuan bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh. Sehingga, laga sisa putaran kedua Liga 1 2022-2023 layaknya final.

"Pelatih sudah sampaikan untuk tidak memikirkan pertandingan yang lain, kita harus fokus di pertandingan besok, jadi setiap laga bagi kami adalah final," tegas Frets Butuan.

Selain itu, Luis Milla juga menginstruksikan pemain untuk tampil seperti saat menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga tersebut di babak kedua skuat Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan, setelah tertinggal 2-0 di babak pertama.