Liga Indonesia

David da Silva Berpeluang Jadi Top Skor Liga 1, Ini Kata Luis Milla

Senin, 20 Maret 2023 14:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva (kanan) bersama pelatih Luis Milla (tengah), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (04/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva (kanan) bersama pelatih Luis Milla (tengah), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai pemainnya yakni David da Silva, yang memiliki peluang besar menjadi top skor pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, saat ini David da Silva menjadi mesin gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, dari 27 pertandingan yang sudah dilakoninya, pemain berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi 20 gol dan menjadi top skor sementara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, sebagai pelatih dia akan terus memberikan motivasi kepada David da Silva untuk bisa mencetak gol, apalagi posisinya merupakan seorang striker yang memiliki tugas untuk menciptakan gol.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, David da Silva menumbangkan satu gol yang membuat Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan terhindar dari kekalahan.

"Rencananya untuk terus memberi motivasi bagi tim, kini David memiliki kesempatan untuk menjadi top skorer dan pada laga terakhir juga dia mencetak gol bagi tim," ucap Luis Milla.

Meski demikian, target tim Persib sendiri pemain bisa bermain kompak dan maksimal, sehingga sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa dilalui dengan kemenangan.

"Tapi target dari tim adalah sama, yang terpenting ialah main sebagai tim. Tapi untuk pertanyaan soal David, tentunya diharapkan dia bisa melalui musim dengan bagus dan juga diharapkan bisa menjadi top skorer," ujar Luis Milla.

"Tentunya itu harus mendapat dukungan dari rekan setim dan jika David tidak bisa mencetak gol maka harus ada dorongan dari rekan-rekan setim seperti bertahan dengan bagus dan melakukan serangan balik sehingga David bisa nyaman bermain di posisinya," kata Luis Milla menuturkan.

Saat ini menurut Luis Milla, pemain harus fokus bekerja sama di dalam lapangan, karena siapapun bisa mencetak gol dan yang paling penting tim kebanggaan Bobotoh bisa menutup pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan tiga poin.

"Bisa saja tim mendorong David untuk menjadi top skorer tapi yang terpenting mereka bekerja sebagai satu tim, baru setelah itu bisa memikirkan topskorer," tegas Luis Milla.