Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Leverkusen vs Munchen: 2 Gol Penalti Bikin Die Roten Bertekuk Lutut

Senin, 20 Maret 2023 01:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Sadio Mane (kanan) berduel dengan Robert Andrich di laga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Sadio Mane (kanan) berduel dengan Robert Andrich di laga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen (19/03/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen di lanjutan Liga Jerman (Bundeliga) 2022/23, Minggu (19/02/23), berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Munchen harus menerima kekalahan ketiganya di pentas Liga Jerman musim ini setelah takluk dengan skor 1-2 dari tuan rumah Leverkusen.

Bertanding di markas lawan, sejatinya tim berjuluk Die Roten itu mampu unggul terlebih dulu lewat Joshua Kimmich. Namun di babak kedua, keunggulan itu buyar oleh dua gol penalti tuan rumah lewat Exequiel Palacios.

Imbas dari kekalahan ini, Munchen pun gagal kembali ke puncak klasemen Liga Jerman dan harus tertinggal satu poin dari rival abadinya, Borussia Dortmund, yang mengoleksi 53 poin dari 25 laga.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Munchen langsung mengepung pertahanan Leverkusen dengan penguasaan bola dan Build Up dari lini belakang.

Meski mendominasi, Bayer Leverkusen justru mampu menciptakan peluang pertama di menit ke-10 lewat Jeremie Frimpong yang sepakannya masih bisa ditepis kiper Bayern Munchen, Yann Sommer.

Sempat mendapat tekanan, Munchen pun akhirnya mampu mencetak gol pembuka di laga ini lewat Joshua Kimmich yang sepakannya berubah arah usai membentur pemain lawan. Skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, Leverkusen pun mulai bangkit dan perlahan melancarkan serangan ke pertahanan Munchen dengan permainan Direct.

Namun Munchen mampu bermain bertahan dengan rapat sembari menguasai bola dan melancarkan serangan dengan umpan terobosan para pemainnya.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Bayern Munchen atas tuan rumah Bayer Leverkusen.