Liga Indonesia

Luis Milla Sebut Dewa United Banyak Alami Perubahan Sejak Dilatih Jan Olde Riekerink

Senin, 20 Maret 2023 14:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Victor Igbonefo (kanan), saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Dewa United yang akan dihadapi anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

Menurut Luis Milla, Dewa United mengalami perubahan gaya bermain setelah hadirnya pelatih anyar Jan Olde Riekerink, yang masuk untuk menggantikan pelatih sebelumnya Nilmaizar.

"Ya benar sekarang Dewa mengubah cara bermainnya sejak mendatangkan pelatih baru dari Belanda," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (19/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, sejak ditangan Jan Olde Riekerink tim Dewa United bermain lebih ngotot dan selalu berusaha untuk menguasai bola. Walaupun, masih ada kekurangan dari tim tersebut.

"Jika melihat gaya bermain dari Dewa sekarang mereka selalu ingin merebut bola dan menguasai bola, mereka banyak melakukan ball possession meski saya rasa mereka bermasalah dengan gol," ucap Luis Milla menuturkan.

Selain itu, komposisi Dewa United juga dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia, bahkan beberapa di antaranya sempat memperkuat Persib Bandung, di antaranya Muhammad Natshir yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Selain itu, ada Dias Angga Putra dan bek yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 yakni Jajang Sukmara.

"Saya menilai mereka punya pemain yang punya teknik bagus dan punya kecepatan di sektor sayap dan juga mempunyai pengalaman," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Melihat kekuatan Dewa United di putaran kedua dengan dilatih Jan Olde Riekerink, Luis Milla, sudah mempersiapkan anak asuhnya, agar pada pertandingan nanti Persib bisa tampil maksimal.

"Kami harus siap untuk menghadapi itu, dan tidak boleh membiarkan tim lawan bermain dengan nyaman.Kami harus bermain dengan agresif baik ketika memegang bola maupun tidak," ungkapnya.