Liga Inggris

Umbar Sumpah Serapah Usai Tonton Chelsea vs Everton, Tanda Boehly Siap Pecat Potter?

Senin, 20 Maret 2023 03:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Saksikan langsung laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Everton pada Minggu (19/03/23) lalu, Todd Boehly dibuat kecewa. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Saksikan langsung laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Everton pada Minggu (19/03/23) lalu, Todd Boehly dibuat kecewa. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Saksikan langsung laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Everton pada Minggu (19/03/23) lalu, Todd Boehly dibuat kecewa.

Pemilik dari The Blues tersebut tidak senang dengan performa yang ditunjukkan oleh anak-anak asuh Graham Potter dan tertangkap kamera menyuarakan sumpah serapah.

Menjamu Everton di Stamford Bridge, Chelsea sebenarnya bisa unggul lebih dahulu di awal babak kedua via gol Joao Felix.

Hanya saja The Toffees bisa merespon tidak kalah cepat dengan lesakan Abdoulaye Doucore pada menit ke-69.

Nasib seolah tersenyum pada kubu tuan rumah usai wasit memberikan Chelsea hadiah penalti di menit 76 pasca dilanggarnya Reece James di kotat terlarang dan Kai Havertz dapat mengkonversinya menjadi gol kedua timnya namun ternyata tidak demikian.

Satu menit jelang waktu normal usai Everton dapat kembali menyamakan skor kali ini lewat Ellis Simms dan kedudukan 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dalam laga ini Potter dianggap membuat sejumlah blunder dalam melakukan subtitusi. Saat Christian Pulisic harus ditarik karena cedera, manajer asal Inggris tersebut justru memasukkan Conor Gallagher.

Padahal ia punya opsi untuk memanggil Mykhailo Mudryk atau Noni Madueke yang lebih eksplosif. Begitu juga dengan penarikan Wesley Fofana untuk memberikan kesempatan bagi Trevoh Chalobah melakukan cameo dua menit sebelum gol kedua Everton lahir.

Tambahan satu poin tidak membuat Chelsea bisa naik dari peringkat kesepuluh di klasemen sementara Liga Inggris. Wajar jika kemudian Todd Boehly merasa kesal dengan progres klub barunya sejauh ini.

Saat ditanyai oleh fans di luar stadion mengenai performa tim Graham Potter, pengusaha sukses asal Amerika Serikat tersebut hanya menjawab singkat "sh*t f*cking game" alias "pertandingan sampah". Interaksi tersebut sempat terekam kamera ponsel pintar.