Bursa Transfer

Bukan Main! Barcelona Gelontorkan Rp3,2 Triliun Demi Bawa Pulang Lionel Messi dari PSG

Rabu, 22 Maret 2023 18:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) mendapat tawaran senilai 200 juta Euro, setara Rp3,2 triliun untuk bergabung kembali bersama Barcelona musim depan.

Pintu Barcelona selalu terbuka lebar bagi Lionel Messi, hal itu dibuktikan dengan angka transfer yang tidak main-main.

Lionel Messi hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2020-21, ia memutuskan bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer.

Namun, ia mengalami masa sulit di Parc des Princes. Puncaknya, saat Messi hanya bisa mencetak 11 gol dan 15 assist di musim pertamanya bersama PSG.

Pada musim kedua, penyerang asal Argentina tersebut mulai menunjukkan penampilan yang ciamik. Ia berhasil mencetak 18 gol dan 17 assist.

Sejak saat itu, kualitas La Pulga tak pernah mendapat keraguan dari publik Prancis. Sosoknya yang mampu berjuang sendiri membuat PSG ingin mempertahankannya.

Meski begitu, Lionel Messi gagal membawa raksasa Ligue 1 tersebut melangkah lebih jauh di gelaran Liga Champions 2022-2023.

PSG harus tersingkir di babak 16 besar pada edisi 2021-22 dan 2022-23, masing-masing kemenangan jatuh pada Real Madrid serta Bayern Munchen.

Alhasil, Les Parisiens berusaha untuk melakukan rotasi besar-besaran guna bisa membawa titel juara di musim depan. Sejumlah pemain bintang akan dilepas.

Di antaranya ada nama Lionel Messi dan Neymar yang santer dilaporkan berada di ujung pintu keluar Parc des Princes pada bursa transfer musim panas mendatang.