In-depth

Menerawang Nasib 6 Pemain Juventus yang Dipinjamkan, Layak Digenggam atau Dihempas?

Rabu, 22 Maret 2023 15:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Juventus masih memiliki sejumlah pemain yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Juventus masih memiliki sejumlah pemain yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, saat ini memiliki sejumlah pemain yang sedang dipinjamkan, termasuk Arthur Melo dan Weston McKennie.

Sebagai klub besar, Juventus tentu tidak dapat menampung seluruh pemain yang mereka miliki untuk tampil di tim utama yang saat ini dibesut Massimiliano Allegri.

Persaingan adalah isu krusial yang harus pemain hadapi dalam berburu tempat utama. Tidak ayal, ada beberapa yang terpaksa pergi demi mendapat menit bermain.

Lantas, seperti apa kabar para pemain yang terhempas untuk sementara waktu dari Juventus saat ini? Apakah ada dari mereka yang bisa memperbaiki nasib musim depan?

Arthur Melo

Arthur Melo merupakan pemain yang dikirim ke Liverpool beberapa waktu lalu sebagai solusi jangka pendek Jurgen Klopp di sektor gelandang The Reds.

Akan tetapi, ia malah mengalami masalah kebugaran dan jarang mendapat kesempatan tampil hingga akhirnya diletakkan di skuad Liverpool U-21.

Dengan situasi ini, besar kemungkinan gelandang asal Brasil ini akan kembali ke Juventus pada musim panas mendatang.

Hanya saja, jika kembali ke Turin ia mungkin akan dipinjamkan lagi ke klub lain, atau yang paling buruk dijual di bursa transfer.

Kesempatannya untuk bersaing di tim utama memang termasuk kecil, ditambah persaingan berat di sektor gelandang bisa membuatnya tersingkir.

Namun Arthur Melo bukan satu-satunya pemain Juventus yang nasibnya tidak jelas jelang berakhirnya masa peminjaman mereka di klub lain. Lantas, siapa lainnya?