Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Huddersfield: Merah Putih Menggila Cetak Setengah Lusin Gol

Kamis, 23 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini Nabil Asyura Cs juga memenangkan laga kontra Huddersfield Town di Inggris, dengan skor 6-0. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini Nabil Asyura Cs juga memenangkan laga kontra Huddersfield Town di Inggris, dengan skor 6-0. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select vs Huddersfield Town, Rabu (23/03/23) malam berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan skuat asal Indonesia.

Bermain di Lapangan Loughborough University, Inggris, Garuda Select berhasil mengandaskan Akademi Huddersfield Town dengan setengah lusin gol, tanpa balas.

Padahal sepanjang 15 menit awal, jalannya laga berlangsung alot dan nyaris tidak ada peluang. Huddersfield membuka serangan pada menit ke-17, bisa diamankan kiper.

Nabil Asyura membalas serangan di menit ke-22, tetapi sepakannya masih bisa diblok oleh bek Huddersfield Town.

Dengan memanfaatkan situasi sepak pojok, Rafly Selang mengirim bola ke pertahanan Huddersfield. Bek 'impor' asal Italia, Diego Ronco menuntaskannya menjadi gol.

Memasuki menit ke-41, Huddersfield Town lagi-lagi memiliki peluang lewat tendangan bebas. Hanya saja bola masih melambung di atas mistar gawang Garuda Select.

Sementara itu, lewat skema serangan balik cepat, bek Garuda, Diego Ronco mengirim umpan lambung ke depan, lalu disambut Benjamin Mendy, pemain 'impor' dari Afrika.

Dengan satu-dua kontrol, Benjamin Mendy mengeksekusi bola tipis di dalam kotak 12 Huddersfield. Ia pun mencetak gol cantik.

Skor 2-0 untuk keunggulan Garuda Select di babak pertama. Pelatih pun melakukan perombakan pemain di babak kedua.

Penyerang pelapis asal Indonesia, Raihan Utama dan Muhammad Ragil dimainkan. Kiper yang awalnya menggunakan pemain asal Italia, juga digantikan Hafizh Rizkiannur.