Liga Inggris

Saham Manchester United Meroket Jelang Tahap Final Akuisisi Klub, Sheikh Jassim Ketar-ketir

Kamis, 23 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford

INDOSPORT.COM - Harga saham Manchester United mengalami kenaikan signifikan menjelang tahap final akuisisi klub. Hal ini membuat Sheikh Jassim mulai ketar-ketir.

Pada pekan lalu, saham Man United turun ke titik terendah tahun ini seiring laporan bahwa keluarga Glazer mulai ragu untuk menjualnya.

Calon pembeli asal Qatar yang dikomandoi Sheikh Jassim sempat mengunjungi Old Trafford pekan lalu guna melakukan negosiasi klub.

Dilansir dari SkySports, Sheikh Jassim memutuskan untuk mengajukan tawaran kedua untuk membeli Setan Merah, setelah sebelumnya ditolak.

Dari hasil pertemuan dengan keluarga Glazer, perwakilan Sheikh Jassim merasa puas dengan pemaparan pihak Man United.

Alhasil mereka merekomendasikan Sheikh Jassim untuk melanjutkan pembelian ini. Mereka menyiapkan tawaran kedua dengan angka lebih menarik.

Kemudian alasan meroketnya saham Man United ini karena anak asuh Erik ten Hag berhasil lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Fulham 3-1.

Harry Leyburn dari platform investasi Saxo menjelaskan, harga saham Setan Merah mencapai 19,56 pounds pada Selasa (21/3/23) dan naik enam persen dari 18,49 persen awal pekan ini.

"Kepastian tempat di Wembley pada piala FA dikombinasikan dengan lebih banyak spekulasi seputar akuisisi klub di luar lapangan telag membantu meningkatkan harganya," kata Harry, dikutip dari Manchester Evening News.

"Glazer bisa mendapat tawaran rekor dunia jika harga yang diminta sebesar 6 miliar pounds (Rp111 triliun) dipenuhi," sambungnya.