Bursa Transfer

Selamatkan Keuangan Klub, Barcelona Bakal Obral 4 Bintangnya pada Bursa Transfer

Kamis, 23 Maret 2023 16:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ahmed Yosri
Demi selamatkan keuangan klub, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan jual empat bintangnya pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Demi selamatkan keuangan klub, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan jual empat bintangnya pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM – Demi selamatkan keuangan klub, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan jual empat bintangnya pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, krisis finansial di kubu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, masih belum usai karena mismanajemen eks presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Alhasil, banyak pemain senior yang harus memotong gajinya hingga juga berdampak pada hengkangnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim musim panas 2021/2022 lalu.

Masalah hadir ke kubu La Blaugrana lagi setelah presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, menegaskan bahwa El Barca tidak bisa menggaet pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini karena kegagalan Barcelona mengatasi masalah keuangan mereka walaupun sudah menarik pengungkit ekonomi guna meningkatkan pendapatan.

Kendatipun dalam situasi yang karut marut, performa pasukan Xavi Hernandez ini bisa dibilang cukup oke pada musim 2022/2023 ini.

La Blaugrana berhasil menjuarai Piala Super Spanyol dan berpeluang menjuarai Liga Spanyol yang mana mereka unggul 12 poin dari Real Madrid pada saat ini.

Selain itu, Marc-Andre ter Stegen cs juga berpeluang lolos ke final Copa del Rey mengingat El Barca unggul satu gol di leg pertama kontra Real Madrid di semifinal.

Sementara itu, Barcelona gagal di ajang Liga Europa setelah disingkirkan Manchester United di babak play-off dengan agregat 4-3.

Meskipun berprestasi di atas lapangan hijau, Barcelona dirasa akan menjual empat bintangnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Lantas siapa sajakah itu?