Bola Internasional

Garuda Select: Kiper Persija Jakarta Debut di Inggris, Langsung Bikin Save Krusial

Sabtu, 25 Maret 2023 10:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @hafizhrizkiaanur
Muhammad Hafizh Rizkianur, kiper Persija Jakarta yang lolos seleksi Garuda Select 5. Copyright: © Instagram @hafizhrizkiaanur
Muhammad Hafizh Rizkianur, kiper Persija Jakarta yang lolos seleksi Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Kiper muda jebolan Akademi Persija Jakarta, Muhammad Hafizh Rizkianur, berhasil mencatatkan debutnya di laga Garuda Select vs Huddersfield.

Bermain di Loughborough University, Inggris, Rabu (22/03/23), skuad Garuda Select berhasil mengandaskan Akademi Huddersfield Town dengan skor telak 6-0.

Awalnya, pelatih memainkan para andalan sebagai starting line up. Matteo Piombino dari Italia masih tidak tergantikan di posisi penjaga gawang Garuda Select.

Hasilnya, Matteo mampu mementahkan serangan para pemain Huddersfield. Skuat Garuda Select juga unggul atas tim Inggris dengan skor 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Garuda Select, Des Walker membuat sebuah kejutan besar dengan memainkan Muhammad Hafizh Rizkianur.

Laga ini menjadi ajang debut bagi Hafizh di Inggris, setelah ia menjalani latihan dengan pelatih kiper Garuda Select, Phil Smith, sejak bulan Desember 2022 lalu.

Hasilnya sesuai dengan harapan, Hafizh Rizkianur mampu menjaga gawang Garuda Select dari kebobolan. Ia juga mencatatkan save krusial pada menit-menit akhir laga.

Hafizh mengaku lega saat akhirnya bisa mendapat jam terbang di pertandingan resmi Garuda Select, setelah sebelumnya hanya puas bermain di internal game saja.

"Pertama-tama saya bersyukur banget bisa dikasih kesempatan (dalam pertandingan melawan Huddersfield), saya bisa main di pertandingan hari ini," ungkap Hafizh.

"Dan alhamdulillah bisa cleansheet juga tadi, sama mendapatkan satu save," kata pemain jebolan Akademi Persija Jakarta itu.