Bursa Transfer

Waduh! Mikel Arteta Konon Ingin Obral 6 Pemain Bapuk Arsenal, Siapa Saja?

Sabtu, 25 Maret 2023 15:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta dilaporkan akan menjual enam pemain yang dinilai bapuk dalam komponen skuad Arsenal. Mereka dilepas pada akhir musim ini.

Alasannya, keenam pemain tersebut bukan pilihan utama Arsenal dalam menjajaki Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 atau kompetisi lainnya.

Seperti diketahui, Mikel Arteta gemar melakukan kombinasi pemain muda. Namun, kali ini ia mulai menemukan strategi jitu dalam memenangkan setiap laga.

Lantas siapa saja 6 pemain Arsenal yang bakal diobral Mikel Arteta akhir musim ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Nuno Tavares

Nuno Tavares saat ini bermain untuk klub raksasa Liga Prancis, Olympique de Marseille, dengan status pinjaman dari Arsenal.

Awalnya, Nuno Tavares diboyong The Gunners pada musim 2021 dari Benfica senilai 21 juta euro atau sekitar Rp343 miliar.

Hanya saja, inkonsistensi dalam performa Tavares membuat Mikel Arteta mulai kehilangan kepercayaan dan lebih memilih Oleksandr Zinchenko dan Kieran Tierney untuk mengisis posisi bek kiri.

Ainsley Maitland-Niles

Kondisi yang tak jauh berbeda juga dialami oleh Ainsley Maitland-Niles. Gelandang 25 tahun ini dipinjamkan ke Southampton.

Musim ini, Maitland-Niles sudah memberikan 19 penampilan bersama The Saints dan memberikan efek positif untuk tim yang meminjamnya tersebut.

Sayang hal itu tak berlaku di Arsenal, Ainsley Maitland-Niles masih kalah saing dengan Martin Odegaard untuk mengawal lini tengah.