Liga Indonesia

Prediksi Dewa United vs Persik Kediri : Hentikan Ladang Poin Macan Putih

Rabu, 29 Maret 2023 18:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dewa United akan mendapat ujian besar saat menjamu Persik Kediri pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 di Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/03/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dewa United akan mendapat ujian besar saat menjamu Persik Kediri pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 di Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/03/23).

INDOSPORT.COM - Dewa United akan mendapat ujian besar saat menjamu Persik Kediri pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 di Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/03/23).

Sebagai tuan rumah, sudah jelas Dewa United dituntut untuk mampu mengamankan poin penuhnya. Apalagi lawan kali ini adalah Persik Kediri.

Ya, tim dengan julukan Macan Putih itu berada dalam konfidensi tinggi menyusul tren fenomenal berupa kemenangan 7 kali secara beruntun.

Sementara Dewa United juga masih limbung dari segi performa. Tangsel Warriors tak pernah menang lagi dalam 3 laga terakhir.

Maka dari itu, tuntutan besar Dewa United adalah bagaimana caranya tak kalah di kandang, sekaligus menghentikan ladang poin Persik.

Kendati demikian, Dewa United jelas paham bahwa misi untuk menghadang Persik Kediri bakal tidak mudah, mengingat laju lawan tengah kencang.

Pada putaran pertama yang dilalui Persik dengan hancur-hancuran saja, Dewa United yang ketika itu masih dibesut Nil Maizar justru kalah 0-1 di Sleman (17/12/22).

Padahal, Persik tak pernah menang selama 14 laga sebelumnya. Sedangkan Dewa United saat itu berada dalam performa cukup stabil dan di posisi papan tengah.

Kini, situasinya berbalik. Persik unggul peringkat di urutan 11 klasemen berbekal 38 poin, berbanding Dewa United di posisi 16 dengan 33 angka.

Namun, istilah bola itu bundar tetap tak boleh dikesampingkan. Selama belum peluit panjang, kedua tim masih berpeluang merebut poin penuh.