Liga Indonesia

Indonesia Bakal Kena Sanksi FIFA Buntut Piala Dunia U-20 2023, Bintang Timnas Siap-Siap Jualan Bakso

Kamis, 30 Maret 2023 05:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM – Komentar miring dilontarkan oleh beberapa pemain senior Liga 1 selepas Indonesia dicopot dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kabar mengejutkan muncul pada hari Rabu (30/03/23) dengan munculnya kabar pencopotan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini terungkap dari rilis FIFA yang menjelaskan secara singkat mengenai lepasnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam rilis resminya, otoritas sepak bola yang bermarkas di Swiss itu memang belum menjelaskan secara detail soal alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hanya saja, FIFA justru menyoroti soal tragedi Kanjuruhan yang kemudian disebut akan diprioritaskan ke depan sebagai transformasi sepak bola Indonesia.

Selepas rilis tersebut muncul, ada beberapa sanksi yang membayangi Indonesia yang batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sanksi yang bisa saja didapatkan Indonesia adalah soal hilangnya kesempatan untuk mengikuti agenda FIFA dalam hal sepak bola.

Selain itu, Indonesia bisa saja kehilangan kesempatan untuk menjadi tuan rumah event besar dunia, seperti Piala Dunia dan Olimpiade.

Menilik sanksi yang bisa saja ditimpakan pada Indonesia, ada beberapa reaksi yang diberikan oleh para pemain senior Liga 1.

Pasalnya, para pemain senior ini sempat merasakan kala PSSI dijatuhi sanksi FIFA karena dualisme kepengurusan beberapa waktu lalu.