Bola Internasional

Graham Potter Masuk Daftar Pelatih Bergaji Tinggi di Dunia, Tuchel Mah Lewat!

Jumat, 31 Maret 2023 18:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Toby Melville
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Graham Potter kini masuk dalam daftar pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Hal ini mengalahkan rekor Thomas Tuchel di Bayern Munchen.

Graham Potter menjadi pelatih bergaji tinggi dengan urutan keempat di dunia. Laporan tersebut sebagaimana dipublikasikan oleh L'Equipe.

Mereka mengklaim bahwa Graham Potter menghasilkan 993.117 poundsterling (Rp18 miliar) per bulan. Jika dirinci, pelatih Chelsea sekarang itu meraup gaji sebesar 229.180 poundsterling, atau setara dengan Rp4,2 miliar per minggunya.

Angka tersebut melampaui gaji Thomas Tuchel yang kini menjadi pelatih kepala di Bayern Munchen. Pria asal Jerman itu hanya mendapat gaji 878.965 Pound (Rp16 miliar) per bulan.

Lantas apakah bayaran mahal Potter tersebut setara dengan performa yang dipersembahkan untuk Chelsea musim ini? Yuk, simak ulasannya berikut!

Graham Potter mengalami masa buruk di Stamford Bridge, sejauh ini timnya masih mendekam di posisi ke-10 Liga Inggris 2022-2023.

Mereka terpaut 11 poin dari rivalnya, Tottenham Hotspur yang menduduki urutan ke-4 klasemen sementara dengan menghimpun 49 angka.

Selain itu, The Blues masih terombang-ambing dalam segi performa, dari lima laga terakhir mereka gagal melakoni dengan hasil manis.

Tercatat, skuad asuhan Potter mengalami dua kalah, 1 seri dan 2 menang di lima pertandingan paling aktual.

Akan tetapi, mereka masih memiliki peluang untuk bisa meraih trofi musim ini. Pasalnya, Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023 dan akan melawan Real Madrid.