Liga Italia

Update Klasemen Liga Italia: Inter Milan Bisa Out 4 Besar, Juve Naik Lagi

Minggu, 2 April 2023 06:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (02/04/23), kekalahan yang diderita Inter Milan membuat mereka berpotensi terlempar dari posisi empat besar musim ini.

Dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Italia 22/23 malam tadi, terdapat tiga pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan di papan klasemen sementara.

Salah satu partai panas yang terjadi adalah duel tuan rumah Inter Milan kontra Fiorentina yang ber langsung di Stadio Giuseppe Meazza.

Tampil di depan pendukung sendiri, Inter Milan sejatinya mampu bermain dominan dan menciptakan banyak peluang sepanjang awal laga.

Namun buruknya penyelesaian akhir serta rapatnya pertahanan Fiorentina, membuat Inter Milan kesulitan membuka skor.

Sementara itu, strategi bertahan yang diterapkan Fiorentina ternyata jauh lebih efektif buat menyulitkan pertahanan Inter Milan.

Hasilnya, Giacomo Bonaventura berhasil mencetak gol buat Fiorentina setelah memaksimalkan bola rebound di depan gawang Inter Milan pada menit 57’. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan masih tertahan di peringkat tiga klasemen lewat raihan 50 poin, namun mereka berpotensi terlempar dari empat besar lantaran AC Milan dan AS Roma masih belum bermain di pekan ke-28.

Selain Inter Milan, duel menarik lain terjadi saat Juventus menjamu Verona di Juventus Stadium, Minggu (02/04/23) dini hari WIB.

Pada laga ini, Juventus sukses amankan poin penuh setelah menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Moise Kean di menit ke-55’.

Tambahan tiga poin membawa Juventus merangsek ke peringkat 7 klasemen Liga Italia dengan raihan 44 angka, mereka kini berjarak empat poin dari AC Milan yang berada di tempat keempat atau batas lolos Liga Champions musim depan.