Liga Italia

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Atalanta: Berlomba Hindari Terkaman AC Milan

Jumat, 26 Mei 2023 13:49 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Liga Italia (Serie A) 2022/2023 akan menggelar pekan ke-37 pada Minggu (28/05/23) yang ikut dimeriahkan grande partita antara Inter Milan vs Atalanta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Liga Italia (Serie A) 2022/2023 akan menggelar pekan ke-37 pada Minggu (28/05/23) yang ikut dimeriahkan grande partita antara Inter Milan vs Atalanta.

INDOSPORT.COM - Liga Italia (Serie A) 2022/2023 akan menggelar pekan ke-37 pada Minggu (28/05/23) yang ikut dimeriahkan grande partita antara Inter Milan vs Atalanta.

Kedua tim akan sama-sama berambisi untuk meraup tiga poin di Giuseppe Meazza guna mengamankan posisi juga menjauhi AC Milan yang jadi rival utama dalam lomba menuju finis empat besar.

Inter Milan saat ini duduk di posisi ketiga dengan koleksi 66 poin alias hanya unggul dua angka saja dari rival sekota mereka. Sementara itu Atalanta mengintip kans menutup musim di zona Liga Champions dari tangga kelima menggenggam 61 poin.

La Beneamata sedikit lebih beruntung karena mereka berada dalam situasi yang lebih menenangkan. Meskipun sulit, namun mereka juga masih bisa berlaga di Liga Champions 2023/2024 mendatang dengan menjuarai edisi musim ini.

Untuk La Dea, nasib mereka masih harus bergantung pada hasil pertandingan lain. Sebenarnya amat disayangkan apabila Ademola Lookman dan kolega sampai gagal menempati posisi akhir di luar empar besar karena musim mereka di Liga Italia cukup mengesankan.

Jelang laga ini sendiri Inter Milan tengah berada dalam mood super baik. Selain tengah menantikan partai final Eropa mereka kontra Manchester City, pasukan asuhan Simone Inzaghi juga baru saja memenangi Coppa Italia Kamis (25/05/23) lalu.

Bermain di hadapan publik sendiri juga akan semakin membuat mereka diunggulkan atas Atalanta. Padahal rekor pertemuan kedua tim belakangan juga sudah memihak kubu Kota Mode.

Dari enam duel terakhir Inter Milan bisa memenangkan tiga di antaranya dan tetap tidak kalah di tiga lainnya. Dalam perjumpaan pertama musim ini di Bergamo, poin penuh juga bisa mereka amankan berkat skor tipis 2-3.

Gian Piero Gasperini selaku allenatore Atalanta harus mengasah para penyerangnya agar bisa tampil lebih tajam akhir pekan ini. Terutama karena lini belakang ketika tandang jadi lebih rawan kebobolan dengan tidak pernah cleansheet dari enam perjalanan away terbaru.

Kebetulan Inter Milan sedang beringas di Giuseppe Meazza. Tujuh gol sudah digelontorkan dari dua partai Liga Italia kandang terakhir mereka.