Liga Indonesia

Matangkan Persiapan Liga 1, Persik Kediri Gelar Training Center di Jakarta

Sabtu, 3 Juni 2023 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri akan melanjutkan persiapan tim menuju Jakarta, melalui program training center alias pemusatan latihan selama Juni 2023 mendatang. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri akan melanjutkan persiapan tim menuju Jakarta, melalui program training center alias pemusatan latihan selama Juni 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persik Kediri akan melanjutkan persiapan tim menuju Jakarta, melalui program training center alias pemusatan latihan selama Juni 2023 mendatang.

Tim berjulukan Macan Putih sebelumnya sudah melakoni persiapan awal melalui program latihan selama dua pekan di Kediri, sejak Senin (22/05/2023) lalu. 

Pekan pertama latihan berfokus pada upaya mengembalikan sentuhan bola, setelah Arthur Irawan dkk menjalani libur panjang dalam dua bulan terakhir.

Sementara memasuki pekan kedua, Persik mengalihkan fokus untuk program latihan yang bertumpu pada aspek kebugaran fisik pemain di Kediri.

Sehingga, program TC di Jakarta akan melanjutkan persiapan agar tim semakin matang dan berada pada level ideal jelang melakoni laga pramusim kompetisi.  

"Tim akan berangkat dari Kediri ke Jakarta pada (Minggu) 4 Juni 2023 untuk program TC," bilang Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

"Kemungkinan akan kami mulai (program TC di Jakarta) mulai pekan pertama Juni ini. Satu pekan pertama dulu," tambah Arief.

Program TC pun tak hanya dilakoni anak asuh Marcelo Rospide dengan materi latihan saja. Namun juga ada beberapa agenda uji coba selama di Jakarta.

Yang paling utama adalah mencari lawan tanding tim sesama kontestan Liga Indonesia. Di sekitar Jakarta, setidaknya ada Persija, Persita Tangerang dan Dewa United.

"Program latihan sudah disusun tim pelatih dan kemungkinan juga akan ada uji coba bersama tim Liga 1 Indonesia nanti," tandas Arief.