Liga Champions

Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: Calhanoglu Siap Bikin Gundogan Menyesal Tolak Turki

Kamis, 8 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Final Liga Champions musim 2022-2023 aantara Manchester City vs Inter Milan akan jadi ajang adu Turki antara Hakan Calhanoglu dan Ilkay Gundogan. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Final Liga Champions musim 2022-2023 aantara Manchester City vs Inter Milan akan jadi ajang adu Turki antara Hakan Calhanoglu dan Ilkay Gundogan.

INDOSPORT.COM – Final Liga Champions musim 2022-2023 antara Manchester City vs Inter Milan akan jadi adu Turki antara Hakan Calhanoglu dan Ilkay Gundogan.

Manchester City akan menghadapi final kedua dalam sejarah bersama Pep Guardiola di final Liga Champions musim 2022/2023 melawan Inter Milan.

Salah satu hal yang menarik dari duel Man City vs Inter Milan adalah adu jago antara dua pemain berdarah Turki, yaitu Ilkay Gundogan dan Hakan Calhanoglu.

Menariknnya, Gundogan yang berdarah Turki kemudian memilih menjadi warganegara dan membela Timnas Jerman.

Sementara, Hakan Calhanoglu merupakan kapten Timnas Turki yang tentu saja menjadi pemain lokal yang akan tampil di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Turki.

Komentar kemudian muncul dari pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi yang menyebut bahwa fans Turki akan terbelah dalam final Liga Champions melawan Manchester City nanti.

Sebab, dari fans asal Turki, tentu ada yang mendukung kiprah Hakan Calhanoglu maupun Ilkay Gundogan.

“Fans Turki akan terbelah dalam pertandingan kali ini. Sebagian untuk Calhanoglu dan separuh lainnya akan mendukung Gundogan,” ujar Inzaghi dilansir dari The National News.

Kondisi ini terjadi, mengingat banyak imigran Turki yang kemudian berpindah ke Jerman untuk menjadi pekerja.

Sementara, Sebagian lainnya kemudian bertahan di Turki dan kemudian mewakili negara yang dipimpin oleh Recep Tayyip Erdogan ini dalam beberapa kompetisi olahraga.