x

Tolak Tawaran dari Klub Bundesliga, AC Milan Batal Jual Gelandangnya

Minggu, 20 September 2020 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan berubah pikiran dan siap untuk mempertahankan gelandang Rade Krunic, meski sang bintang sudah ditawar klub Bundesliga Jerman, SC Freiburg.

INDOSPORT.COM - AC Milan berubah pikiran dan siap untuk mempertahankan gelandang Rade Krunic, meski sang bintang sudah ditawar klub Bundesliga Jerman, SC Freiburg.

Bursa transfer musim panas kali ini menjadi momen sibuk bagi raksasa Serie A Italia, AC Milan. Usai musim lalu hanya finis di peringkat enam klasemen akhir di liga, pasukan Stefano Pioli itu serius membenahi skuatnya.

Sejauh ini, Rossoneri sudah berhasil mendatangkan sejumlah bintang baru, di antaranya Brahim Diaz dari Real Madrid dan Sandro Tonali dari Brescia. Di sisi lain, AC Milan juga berencana mendepak sejumlah pemain yang terbilang minim kontribusi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, salah satu bintang minim kontribusi Rossoneri berhasil meloloskan dari diri dari upaya pembuangan tersebut. Sosok yang dimaksud adalah gelandang asal Bosnia Herzegovina, Rade Krunic.

Seperti diketahui, bintang berusia 26 tahun itu masuk daftar jual mengingat minimnya perannya bersama AC Milan. Sejak didatangkan dari Empoli di bursa transfer musim panas tahun lalu, Krunic hanya tampil sebanyak 18 kali di semua kompetisi, dengan hanya menyumbangkan satu assist.

Meski demikian, dilansir Football Italia, AC Milan kini mulai memikirkan ulang rencana untuk menjual Rade Krunic. Mereka bahkan menolak penawaran sebesar 8 juta euro (Rp140 miliar) yang datang dari klub Bundesliga Jerman, SC Freiburg.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini diambil setelah kubu Rossoneri merasa kesulitan mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya, mereka tak kunjung berhasil memboyong Tiemoue Bakayoko dari Chelsea setelah The Blues menolak menurunkan harga jual bintang Prancis itu.

Di sisi lain, Rade Krunic sendiri memiliki kemampuan untuk bermain di sejumlah posisi berbeda di lini tengah. Dengan demikian, ia bisa menjadi anggota skuat yang berharga untuk Stefano Pioli jika sang pelatih ingin menerapkan variasi pola permainan.

Ia bahkan sudah tampil di laga perdana AC Milan musim ini, yakni ketika menghadapi Shamrock Rovers di Kualifikasi Liga Europa pada Jumat (18/9/20) dini hari WIB. Ketika itu, Krunic masuk menggantikan Alexis Saelemaekers pada menit ke-74.

Bursa TransferSerie A ItaliaBundesliga JermanAC MilanFreiburgLiga ItaliaRade KrunicBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler