x

Liga 1 Masuk Nominasi Penghargaan AFC 2018, Ini Reaksi BOPI

Jumat, 19 Oktober 2018 15:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Richard Sam Bera saat menghadiri acara Color Run 2018.

INDOSPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan reaksi atas pencapaian Liga 1 Indonesia yang masuk dalam kandidat penghargaan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Lewat Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera, pihaknya memberikan apresiasi atas apa masuknya Liga 1 dalam nominasi tersebut. Richard menganggap pencapaian Liga 1 luar biasa mengingat kompetisi bola Indonesia itu baru berjalan dua musim usai dihukum FIFA.

"Saya mengetahui kabar tersebut. Jika penilaian itu benar, tentu kami berikan apresiasi. BOPI sebagai induk olahraga profesional di Indonesia turut senang jika olahraga kita semakin maju," ungkap Richard Sam Bera seperti dikutip laman Liga Indonesia, Jumat (19/10/18).

Baca Juga

Meski begitu, BOPI mengimbau Liga 1 harus terus berbenah ke arah kompetisi yang lebih baik di masa depan. Liga 1 merupakan kompetisi milik bersama dan diharapkan juga ramah bagi semua masyarakat.


1. Bersaing Dengan Negara Lain

Logo Liga 1 2018.

Liga 1 masuk dalam nominasi sebagai Liga Paling Berkembang (Best Developing Football League of the Year) di level Asia versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang bekerjasama dengan Asia's Sports Industry Awards and Conference (SPIA Asia).

Indonesia bersaing dengan sembilan negera lainnya, yakni Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam dalam dalam meraih penghargaan lewat kategori Liga Paling Berkembang.

Baca Juga

Nantinya, tiga peringkat terbaik akan mendapatkan undangan ke SPIA Conference & Awards 2018. Undangan tersebut akan berlangsung pada 19 dan 20 November 2018 di Bangkok, Thailand, seperti dikutip laman resmi AFC.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

AFCBadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)Richard SamberaRichard Sam BeraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini