x

3 Pemain Thailand yang Pantas Diboyong Persib Bandung Musim Depan

Kamis, 15 November 2018 12:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia harus menghadapi lawan sulit dalam laga ketiga fase grup Piala AFF 2018. Ya, Timnas Indonesia bakal melawan kekuatan raja sepak bola Asia Tenggara, Thailand.

Timnas Indonesia bakal melakoni laga ketiga babak Grup B Piala AFF 2018 pada Sabtu (17/11/18) mendatang. Dalam laga itu, skuat asuhan Bima Sakti akan bertindak sebagai tim tamu melawan Thailand di Stadion Rajamangala.

Melihat kekuatan calon lawan, Thailand terkenal dengan sebutan raja sepak bola Asia Tenggara. Skuat Thailand di gelaran Piala AFF 2018 pun dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas wahid.

Baca Juga

Dari seluruh susunan skuat tadi, sekiranya ada beberapa pemain Thailand yang pantas merumput di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Khususnya bersama Persib Bandung, klub papan atas Liga 1 yang juga pernah dibela legenda Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool.

Lalu, siapa sajakah para pemain Thailand yang pantas merumput di Liga 1 bersama Persib Bandung tersebut? INDOSPORT mencoba merangkum prediksinya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Adisak Kraisorn

Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

Persib Bandung di Liga 1 musim 2018 ini kerap memiliki masalah pada barisan lini depan. Ya, kedalaman skuat Persib untuk posisi penyerang masih nampak sangat kurang.

Hal itu bisa terlihat kala duet penyerang Persib, Jonathan Bauman-Ezechiel N'Douassel harus absen akibat terkena sanksi larangan bertanding beberapa waktu lalu. Kualitas lini depan Persib tiba-tiba tumpul dan sangat sulit untuk memberikan kemenangan.

Hal itulah yang sekiranya menjadi alasan Persib patut mempertimbangkan untuk memboyong penyerang Thailand di gelaran Piala AFF 2018, Adisak Kraisorn. Terlebih, Adisak juga telah menunjukan peforma gemilangnya bersama Thailand sejauh ini.

Baca Juga

Terbukti pada laga perdana Thailand di Piala AFF 2018 melawan Timot Leste. Thailand menang besar 7-0 dan enam gol di antaranya mampu diborong semua oleh Adisak seorang.


2. Siwarak Tedsungnoen

Penjaga gawang Timnas Thailand di Piala AFF 2018, Siwarak Tedsungnoen.

Masalah yang dihadapi Persib bukan hanya soal barisan penyerang saja. Maung Bandung juga memiliki kendala pada posisi penjaga gawang.

Ya, kualitas penjaga gawang Persib saat ini patut dipertanyakan. Bagaimana tidak, dalam enam laga terakhir, Persib sudah kemasukan 10 gol.

Demi mengatasi hal itu, Persib mungkin bisa mencoba memboyong kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen. Meski kini Siwarak sudah berusia 34 tahun, tapi kualitasnya sebagai kiper tetaplah jempolan.

Baca Juga

Buktinya saat Thailand berjumpa dengan Timor Leste pada laga perdana Piala AFF 2018 lalu. Thailand yang terserang delapan kali shots on target Timor Leste, tetap mengakhiri laga tanpa kebobolan berkat kesigapan Siwarak dalam menghalau bola.


3. Manuel Bihr

Pemain naturalisasai Thailand, Manuel Bihr.

Posisi bek tengah juga cukup bermasalah bagi Persib. Terutama saat duet Bojan Malisic-Victor Igbonefo tak bisa turun berbarengan.

Hal itu sudah terbukti kala Malisic dikenai sanksi larangan bertanding empat pertandingan beberapa waktu lalu. Kehilangan Malisic, Persib lantas hanya meraup satu kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

Fakta itu sekiranya menjadi alasan kuat agar Persib mau memboyong bek baru yang lebih berkualitas. Salah satu nama yang mungkin layak menjadi kandidat ialah bek Thailand, Manuel Bihr.

Baca Juga

Bihr jadi sosok penting yang mengawal pertahanan Thailand dalam kemenangan 7-0 atas Timor Leste di laga perdana Piala AFF 2018. Terlebih, Bihr juga berpengalaman main di sepak bola Eropa dengan pernah merumput bersama VfB Sttutgart.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Seputar Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM