x

Hitung-hitungan 4 Tim yang Bakal Lolos ke Semifinal Liga 2 2018

Minggu, 18 November 2018 14:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Empat tim yang akan ke semifinal Liga 2

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Babak 8 Besar Liga 2 2018 akan segera memainkan pertandingan terakhir, yaitu pekan ke-6 dimulai pada Senin (19/11/18) besok hingga Rabu (21/11/18) mendatang. Berikut hitung-hitungan tim yang berpeluang ke semifinal Liga 2,

Babak 8 besar Liga 2 2018 yang terbagi dalam dua grup, yaitu Grup A dan Grup B. Dari babak ini, akan dicari dua peringkat teratas dari masing-masing grup untuk lolos ke semifinal Liga 2 2018 dan tentunya mencari tiga tim terbaik yang berhak promosi ke Liga 1 2019.

Hingga pekan ke-5, yang ditutup dengan pertandingan antara Persiraja Banda Aceh vs Madura FC, persaingan untuk dua peringkat teratas di masing-masing grup sangatlah ketat.

Baca Juga

Dua peringkat teratas di klasemen sementara Grup A saat ini adalah Kalteng Putra dan PS Mojokerto Putra. Lalu, Grup B dihuni oleh Persiraja Banda Aceh dan PSS Sleman.

Namun, seperti yang sudah disebutkan, persaingan untuk dua peringkat teratas sangat ketat. Masih akan ada perubahan yang akan terjadi dari hasil pertandingan ke-6 babak 8 besar Liga 2 2018.

Baca Juga

Oleh karena itu, INDOSPORT pun coba menyajikan seperti apa hitung-hitungan 4 tim yang berhak lolos ke semifinal Liga 2 2018.


1. Grup A

Mantan kapten Kalteng Putra Taufiq KAsrun.

Dengan Kalteng Putra dan PSMP berada di dua peringkat teratas, keduanya belum tentu aman. Di mana Semen Padang mengantongi 7 poin di peringkat ketiga, hanya selisih dua poin dari PSMP yang berada di peringkat kedua.

Kalteng Putra yang akan berhadapan dengan Semen Padang tentu mencari kemenangan untuk mengamankan peringkat teratas di Grup A.

Baca Juga

Sementara PSMP yang berhadapan dengan Aceh United, juga tidak mau kalah atau minimal imbang untuk mengantongi 10 poin.

Jadwal Pekan ke-5 Babak 8 Besar Liga 2 2018 Grup A:

Baca Juga

Jika skenario di atas terwujud, Kalteng Putra dan PS Mojokerto Putra diprediksi akan tetap berada di dua peringkat teratas. Kalteng Putra dan PSMP akan melaju ke semifinal Liga 2 2018.


2. Grup B

Penyerang PSS Sleman Cristian Gonzales.

Dengan dua peringkat teratas Grup B dihuni oleh Persiraja Banda Aceh dan PSS Sleman. Dengan PSS Sleman berada di peringkat kedua mengantongi 7 poin, sama dengan Persita Tangerang di peringkat ketiga, Madura FC juga berpeluang lolos dengan enam poin.

Grup B lebih menarik dengan jadwal pekan ke-6 babak 8 besar Liga 2 akan mempertemukan PSS Sleman vs Persiraja dan Madura FC vs Persita Tangerang. Sebanyak empat tim akan saling sikut di pekan ke-6 yang akan dimainkan Rabu besok.

Baca Juga

Jadwal Pekan ke-5 Babak 8 Besar Liga 2 2018 Grup B:

Dengan skenario dari hasil dua pertandingan di atas, PSS Sleman (8 poin) dan Persiraja Banda Aceh (10 poin) akan tetap menjadi peringkat pertama dan kedua. 

Baca Juga

Persita yang juga imbang dan mengantongi 8 poin, tetap berada di peringkat ketiga karena kalah head to head dari PSS Sleman.


3. Babak Semifinal Liga 2 2018

Ilustrasi Logo Liga 2 2018.

Dengan skenario yang terjadi di pertandingan terakhir babak 8 besar Liga 2 2018, berikut babak semifinal yang bisa terjadi.

Baca Juga

*Ini semua hanya kemungkinan, bisa terjadi atau tidak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga 1 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persita TangerangSemen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Madura FCPS Mojokerto PutraKalteng Putra FCAceh United

Berita Terkini