x

Resmi! 3 Negara Lolos Semifinal UEFA Nations League

Senin, 19 November 2018 07:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Beberapa laga seru terjadi senin dinihari (19/11/18) dalam ajang UEFA Nations League. Khususnya dua pertandingan yang terjadi di Liga A.

Jadwal pertandingan UEFA Nations League akhir pekan kemarin mempertemukan empat tim besar di Liga A Grup 2 dan 4 antara Swiss vs Belgia dan Inggris vs Kroasia itu berlangsung dramatis juga banjir gol.

Laga Inggris vs Kroasia misalnya, sempat tertinggal terlebih dahulu, The Three Lions kemudian mampu keluar sebagai pemenang berkat dua gol yang terjadi dalam tempo 12 menit menjelang akhir laga.

Baca Juga

Dalam waktu yang hampir bersamaan Swiss vs Belgia juga menyajikan laga yang tak kalah seru dan dramatisnya. Menjadi dramatis lantaran, Belgia sebagai tim tamu sebenarnya hanya butuh hasil imbang atau bahkan kalah tipis dalam laga tersebut untuk bisa menjadi pemuncak grup.

Namun meski sempat unggul cepat di menit ke-2, Romelu Lukakau dan kawan-kawan justru harus menyerah dari tuan rumah Swiss dengan skor akhir 5-2.


1. Semifinal UEFA Nations League

Ricardo Rodriguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Belgia.

Kemenangan dengan margin tiga gol tersebut, secara otomatis membuat Swiss berhak menggeser Belgia di pucuk pimpinan Liga a Grup 2. Sama-sama memiliki poin sembilan, Swiss berhak atas posisi tersebut berkat keunggulan selisih gol sembilan, berbanding Belgia yang hanya mengantongi selisih gol tiga.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Swiss berhak atas satu tiket semifinal UEFA Nations League dalam gelaran perdana ini. Swiss memastikan lolos bersama dua negara lainnya yakni Inggris dan Portugal. Sementara satu tiket sisa masih akan diperebutkan oleh dua negara di Liga A Grup 1, Prancis dan Belanda.

Partai semifinal UEFA Nations League nantinya baru akan dilangsungkan pada 5 dan 6 juni 2019 dengan Portugal sebagai tuan rumah.

Ikuti Terus Kabar berita olahraga seputar UEFA Nations League dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

 

KroasiaInggrisSwissBelgiaBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini