x

Jadi Pahlawan Persija, Osas Saha Dapat Pujian dari Eks Pelatih Douglas Costa

Rabu, 12 Desember 2018 21:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persija Jakarta, Osas Saha menjadi pahlawan tim Ibu Kota saat laga babak 64 besar Piala Indonesia melawan Bogor FC, Rabu (12/12/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Gol semata wayang Osas pada menit ke-18 memastikan kemenangan Macan Kemayoran sekaligus mengamankan tiket ke babak 32 besar.

Osas dimainkan sejak menit awal mendampingi Bambang Pamungkas dan Rudi Widodo di lini depan Persija. Penampilannya pun menuai pujian dari pelatih tim, Stefano Cugurra Teco yang menyebut pemain kelahiran Nigeria itu adalah man of the match pada laga sore tadi.

"Soal pertandingan ini, yang terbaik ada di sebelah saya. Dia yang cetak gol dan waktu kamu cetak gol, kita bisa menang 1-0. Ini penting kenapa? Karena di kompetisi ini kami harus menang agar bisa lolos (fase knock out)," kata pria yang pernah melatih Douglas Costa di Timnas Brasil U-19 ini.

Baca Juga

Kendati mendapat pujian dari sang pelatih, Osas Saha nyatanya tetap merendah. Menurutnya, kemenangan hari ini atas Bogor FC tidak lepas dari kerja keras semua pemain yang diturunkan dan kerja sama yang baik di dalam lapangan.

"Ya kita cetak gol tadi, tapi bukan karena saya sendiri. Ini (kemenangan) adalah kerja sama tim," kata Osas

Pada laga melawan Bogor FC, Teco memang memainkan pemain yang tidak bermain di laga terakahir Liga 1 201 melawan Mitra Kukar tiga hari lalu seperti Osas Saha, Fitra Ridwan, Rudi Widodo, Michael Orah, Daryono hingga pemain muda Anan Lestaluhu.

Baca Juga

Persija juga datang ke Bali dengan persiapan yang minim bahkan tidak sempat melakukan latihan intens, lantaran baru saja menjalani rangkaian kegiatan bersama manajemen terkait selebrasi usai juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran memboyong 20 pemain untuk laga melawan Bogor FC yang seluruhnya dihuni pemain lokal.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaOsas SahaLiga Indonesia

Berita Terkini