x

3 Fakta Nildo Victor, Gelandang Anyar Semen Padang yang Main di Kasta Tertinggi Liga Eropa

Jumat, 18 Januari 2019 07:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, mulai ramai. Dengan kabar terbaru datang dari Semen Padang yang sebentar lagi akan kedatangan gelandang asal Brasil, yaitu Nildo Victor Juffo.

Pemain yang masih berusia 25 tahun itu, dikonfirmasi oleh Manajer Semen Padang, Win Bernardino akan tiba di Padang untuk menjalani tes medis pada Jumat (18/01/19) hari ini.

Tidak banyak yang mengetahui nama Nildo Victor Juffo, di mana dia memang belum pernah main di sepak bola Indonesia. 

Baca Juga

Sebelum diisukan ke Semen Padang, Nildo Victor Juffo ternyata merupakan pemain andalan di salah satu liga kasta teratas Eropa, untuk klub Makedonia, Vardar Skopje.

Lalu, seperti apa sosok Nildo Victor Juffo yang diyakini bisa mengangkat performa Semen Padang mengarungi Liga 1 2019, yang merupakan tim promosi dari Liga 2 2018?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT sudah menghimpun setidaknya tiga fakta yang belum diketahui dari pemain asal Brasil bernama Nildo Victor Juffo tersebut.


1. 1. Bermain di Kasta Tertinggi Liga Eropa

Nildo Victor Juffo, gelandang Brasil yang merapat ke Semen Padang saat bermain untuk klub Makedonia, Vardar.

Nildo merupakan pemain kelahiran Brasil yang sama seperti para pemain Negeri Samba lainnya, yaitu berkarier di sepak bola Eropa. Dia bermain di Eropa sejak 2015 lalu.

Nildo hengkang ke klub kasta tertinggi Liga Makedonia, Shkendija Tetovo dari tim amatir Brasil, Rio Branco AC pada awal tahun 2015 lalu.

Baca Juga

Sejak saat itu, dia terus bermain di Eropa. Dengan pindah ke klub kasta tertinggi Liga Albania, Flamurtari FC pada musim panas 2017. Hingga selang setahun, dia akhirnya kembali ke Makedonia, bermain untuk Vardar Skopje.


2. 2. Penampilan Moncer di Kasta Tertinggi Liga Eropa

Nildo Victor Juffo, gelandang Brasil yang merapat ke Semen Padang saat bermain untuk klub Makedonia, Vardar.

Bermain di salah satu kasta tertinggi sepak bola negara Eropa, tentu dituntut memiliki mental dan kemampuan yang mumpuni. 

Hal tersebut berhasil ditunjukkan oleh Nildo saat dirinya bermain untuk klubnya saat ini, Vardar di Liga Makedonia musim 2018/19, menurut data dari Transfermarkt.

Nildo, yang ternyata diandalkan sebagai gelandang serang Vardar pun, mencatat 14 kali tampil, dengan torehan satu gol dan lima assist untuk rekan-rekan setimnya.

Baca Juga

Begitu juga saat dirinya bermain di negara lain, yakni Albania saat pindah ke klub bernama Flamurtari FC. Saat itu, Nildo juga bermain di kasta tertinggi Liga Eropa pada musim 2017/18.

Musim tersebut, Nildo bahkan memainkan sebanyak 21 pertandingan bersama Flamurtari FC, dengan menyumbang sebanyak tiga gol dan empat assist.

Baca Juga

Sementara di kasta tertinggi Liga Makedonia, Nildo total memainkan sebanyak 50 pertandingan, dengan torehan fantastis, 12 gol dan 10 assist dalam dua setengah musim sejak Januari 2015.


3. 3. Bisa Main di Beberapa Posisi

Nildo Victor Juffo, gelandang Brasil yang merapat ke Semen Padang saat bermain untuk klub Makedonia, Vardar.

Memiliki pemain berpengalaman di sepak bola Eropa tentu sudah menjadi modal besar untuk Semen Padang menghadapi persaingan ketat Liga 1 2019.

Apalagi jika mereka menyadari kemampuan tersembunyi Nildo, yaitu bisa dimainkan di beberapa posisi. Hal tersebut terlihat dari catatannya saat bermain di klub kasta tertinggi Albania, Flamurtari FC.

Di sana, Nildo ternyata dimainkan di beberapa posisi, seperti gelandang serang, penyerang sayap kanan dan kiri, gelandang kiri.

Baca Juga

Transfermarkt mencatat Nildo bermain sebagai gelandang serang sebanyak enam kali dengan mengemas dua gol di Liga Albania. Sisanya sebagai penyerang kanan lima kali (satu assist) dan gelandang kiri dua kali (satu gol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferSemen PadangLiga 1profilTRIVIA

Berita Terkini