x

Ini Harga yang Harus Dikeluarkan Persib untuk Merekrut Bek Timnas Australia Daniel Mullen

Jumat, 18 Januari 2019 10:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Daniel Mullen berseragam Western Sydney Wanderers.

INDOSPORT.COM - Minat klub sepak bola, Persib Bandung untuk mendatangkan bek dari benua Asia untuk menggantikan Victor Igbonefo memunculkan beberapa spekulasi nama, salah satunya Daniel Mullen.

Bek asal Australia itu mencuat bersamaan dengan mantan pemain belakang yang musim lalu memperkuat Perserui Serui, Kunihiro Yamashita.

Nama Mullen sendiri masih terdengar asing bagi penonton sepak bola Indonesia. Namun jika melihat perjalanan kariernya, Mullen jelas bukan pemain sembarangan yang tentu layak untuk diduetkan dengan Bojan Malisic sebagai palang pintu di pertahanan Persib Bandung.

Baca Juga

Tetapi dengan kualitas dan segudang pengalamannya di Australia dan Asia secara keseluruhan, Mullen masih merupakan pemain yang realistis yang bisa didatangkan manajemen Persib Bandung.

Hal itu dilihat dari harga pasarnya yang hanya berkisar 250 ribu euro atau sekitar Rp4 miliar dalam rilis transfermarkt. Dengan nilai tersebut, harga pasar Mullen bahkan kurang dari setengah harga pasar pemain belakang eks Persija Jakarta yang kini di Madura United, Jaimerson Xavier yang mencapai 600 ribu euro atau sekitar Rp9,7 miliar.

Baca Juga

Harga pasar Mullen saat ini pun terhitung relatif menurun dibandingkan ketika puncak kariernya bersama Adelaide United tahun 2012 silam yang menembus angka 300 euro atau Rp4,8 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

AustraliaPersib BandungLiga IndonesiaA League AustraliaLiga 1Jaimerson da Silva XavierDaniel Mullen

Berita Terkini