x

Sudah Tes Medis, Ini 3 Keuntungan Persela Lamongan Datangkan Mawouna Amevor

Kamis, 25 April 2019 11:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Mawouna Amevor pemain asal Belanda jadi incara Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Togo, Mawouna Amevor dikabarkan bakal selangkah lagi menjadi bagian Persela Lamongan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Dirinya bakal mengisi slot pemain asing yang sebelumnya ditinggalkan Jairo Rodrigues.

Pemain yang saat ini masih berusia 27 tahun tersebut dianggap bisa membuat pertahanan Persela semakin solid di Liga 1 2019 mendatang. Ia bakal memimpin barisan belakang Persela dan membantu Arif Satria berkembang menjadi bek tangguh.

Saat ini Mawouna Amevor telah menjalani rangkaian tes medis di Persela. Itu terlihat jelas ketika tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mengunggah foto Mawounna Amevor sedang menjalani tes medis sdi RS Dr Soegiri, Lamongan.

Baca Juga

Mawouna Amevor nyatanya tak sendirian dalam menjalani serangkaian tes medis tersebut. Dirinya ditemani oleh pemain anyar Laskar Joko Tingkir lainnya, yakni Alex dos Santos Goncalves.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga keuntungan Persela setelah mendatangkan Mawouna Amevor pada bursa transfer musim ini.

1. Berpengalaman di Asia

Selain pernah mencicipi ketatnya persaingan kasta teratas sepak bola Indonesia (Eredivisie), Mawouna Amevor juga pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia. Itu terjadi dalam semusim terakhir.

Baca Juga

Pemain kelahiran Belanda tersebut pernah menjadi bagian klub asal Thailand, yakni Chonburi FC. Ini menjadi modal penting bagi Mawouna Amevor untuk bermain di Liga 1 2019. Karena tentunya ia sudah memiliki gambaran mengenai persepakbolaan Asia.


1. 2. Cukup Produktif

Mawouna Amevor pemain asal Belanda jadi incara Persela Lamongan.

Sebagai seorang pemain bek tengah, memiliki kemampuan dalam mencetak gol menjadi nilai plus. Itulah kemampuan yang dimiliki oleh Mawouna Amevor. Dirinya terbilang cukup produktif bagi seorang bek tengah.

Salah satu buktinya adalah ia mampu berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada awal babak kedua, setelah timnya (Go Ahead Eagles) tertinggal 0-1 di paruh pertama.

Baca Juga

Hebatnya, gol itu ia sarangkan dengan sangat indah. Ia mampu melakukan penetrasi ke tengah lapangan sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras.

3. Serba Guna

Mawouna Amevor sendiri nyatanya memiliki keunggulan dalam fleksibilitas. Meski posisi aslinya adalah bek tengah, namun pemain yang pernah berkari di kasta bawah Liga Inggris tersebut juga bisa bermain di sisi kiri dan kanan pertahanan.

Baca Juga

Kelebihan Mawouna Amevor ini jelas menjadi sebuah keuntungan bagi Persela. Karena Laskar Joko Tingkir bisa menurunkan Mawouna Amover di sisi kiri atau kanan lapangan, jika mereka mengalami krisis bek sayap.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Bursa TransferPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini