x

Kandaskan AC Milan, AS Roma ‘Resmi’ Datangkan Bintang Fiorentina

Kamis, 18 Juli 2019 11:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Jordan Veretout hampir resmi perkuat AS Roma musim 2019/20. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images Europe)

INDOSPORT.COM – Transfer saga Jordan Veretout akhirnya menemui kepastian. Gelandang milik klub Fiorentina tersebut telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma pada Rabu (17/7/19) dan sedang menunggu pemanggilan tes medis.

DIlansir dari situs Calciomercato, Fiorentina mulanya meminta tebusan sebesar 20 juta euro (313,5 miliar rupiah) untuk pemain asal Prancis tersebut. Namun, Gianluca Petrachi selaku direktur olahraga Roma membuat Veretout hanya didatangkan dengan 17 juta euro (266,5 miliar rupiah) plus bonus.

Baca Juga

Veretout akan mendapatkan kontrak selama lima tahun dan menerima bayaran 2,5 juta euro (39,2 miliar rupiah) per tahun plus bonus. Bayaran tersebut naik drastis jika dibandingkan dengan yang ia terima di La Viola, yakni 900 ribu euro (14,1 miliar rupiah) per tahun.

Ini merupakan pembelian keenam AS Roma pada musim panas ini. Sebelumnya, Giallorossi telah mengamankan tanda tangan Leonardo Spinazzola (Juventus), Pau Lopez (Real Betis), Bryan Cristante (Atalanta), Amadou Diawara (Napoli), dan Gianluca Mancini (Atalanta).

Baca Juga

Kedatangan Veretout semakin menambah opsi manajer Paulo Fonseca di posisi gelandang tengah. Eks Aston Villa itu bakal bahu-membahu bersama Cristante, Diawara, Lorenzo Pellegrini, Steven N'Zonzi, dan Maxime Gonalons.

Dengan kedatangan Veretout ke AS Roma, AC Milan sebagai klub yang juga mengincarnya harus gigit jari. Rossoneri gagal mendaratkan Veretout meski sempat bertemu dengan perwakilan Fiorentina di Casa Milan pada akhir pekan lalu.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanAS RomaFiorentinaLiga ItaliaBola InternasionalSepak BolaBerita TransferAC Milan News

Berita Terkini