x

Eks Liga Malaysia Bicara Kans Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 19 Juli 2019 13:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
Achmad Jufriyanto optimis Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COMAchmad Jufriyanto optimistis Timnas Indonesia bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Eks Kuala Lumpur FA pada 2018/19 yang kini memperkuat Persib Bandung ini beralasan bahwa Indonesia mengetahui semua calon lawannya.

“Peluangnya cukup besar bagi Timnas untuk lolos ke babak ketiga. Kita bisa lihat kekuatan di grup ini cukup merata. Setidaknya, kita sudah mengenal satu sama lain di zona ASEAN,” ujar Jufriyanto dilansir dari situs Persib.

Ia menambahkan bahwa Timnas Indonesia harus memanfaatkan laga kandang dengan baik. Menurutnya, dukungan dari para suporter selama ini terbukti bisa memompa moral para pemain untuk menampilkan kekuatan terbaiknya.

Baca Juga

“Kita memiliki kesempatan (terbaik) saat main di kandang. Timnas sudah pernah bertemu Malaysia, Thailand, dan Vietnam,” ujarnya.

Dengan pernyataan Jupe (sapaan akrabnya) di atas, TImnas Indonesia tentu harus menargetkan tiga poin di dua laga awal. Timnas akan menghadapi Malaysia (5/9/19) dan Thailand (10/9/19) di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga

Indonesia sendiri tergabung dalam satu grup bersama Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab (UEA). Status ketiga negara pertama sebagai tetangga Indonesia di AFF cukup membuka peluang tim asuhan Simon McMenemy untuk merebut poin.

Sedangkan, UEA merupakan lawan berat yang muncul dari pot pertama. Meski berasal dari Timur Tengah, negara ini bukan nama asing bagi Indonesia. Pada ajang Asian Games 2018 lalu, Indonesia mampu mengimbangi permainan UEA meski takluk lewat babak adu penalti.

Persib BandungMalaysiaVietnamThailandAchmad JufriyantoUni Emirat ArabTimnas IndonesiaBola InternasionalKuala Lumpur FASepak Bola

Berita Terkini