x

Beri Variasi Program TC, Pelatih Arema FC Sisipkan Laga Uji Coba

Senin, 20 Januari 2020 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Latihan perdana Arema FC menjelang Liga 1 2020 dipimpin pelatih Mario Gomez di Stadion Gajayana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, turut menyisipkan satu kali laga uji coba untuk memberi variasi supaya pemain tidak merasakan kejenuhan sepanjang menjalani program pemusatan latihan (TC) menjelang Liga 1 2020.

Laga uji coba itu bakal menjadi ujian pertama para penggawa Arema FC dalam memulai perjalanan musim ini. Lawan yang dipilih kemungkinan adalah tim lokal, atau bahkan game internal antarpemain.

Baca Juga

"Rabu (22/1/20) besok, kami menggelar satu kali pertandingan uji coba di sini," kata Mario Gomez usai latihan dalam program TC di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu.

"Semua ini bagian solusi yang tepat untuk membuat tim lebih baik. Karena tidak banyak waktu yang tersedia jelang pramusim kompetisi,"  imbuh pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sementara tujuan dari laga uji coba itu sendiri murni untuk melihat sejauh mana tingkat kebugaran pemain. Komposisi pemain pun Arema FC mengalami perombakan cukup besar seiring bergabungnya sejumlah pemain baru, selain mereka yang dipertahankan dari Liga 1 2019.

Baca Juga

"Di tim ini, ada berapa banyak pemain baru? Ya, sekitar 14 pemain. Jadi, saya harus lebih pintar dalam menyusun program latihan," tandas Mario Gomez.

Pada program TC Arema FC, Gomez memang menggenjot fisik pemain agar lebih prima. Pasalnya, mereka sudah dihadapkan pada sejumlah agenda pramusim, seperti laga uji coba resmi maupun turnamen sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini