x

Pelatih PSM Makassar Gambarkan Peta Kekuatan Lawan di Piala AFC 2020

Kamis, 30 Januari 2020 00:41 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menggambarkan peta kekuatan lawannya di Grup H Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menggambarkan peta kekuatan lawannya di Grup H Piala AFC 2020. Pasukan Ramang bakal menghadapi Tampines Rovers (Singapura), Shan United (Myanmar), dan Kaya FC Ilo-Ilo (Filipina).

PSM sukses menembus penyisihan grup Piala AFC 2020 setelah melewati hadangan klub Timor Leste, Lalenok United, di play-off. Armada Bojan Hodak sukses menggulung lawannya tersebut dengan skor agregat yang sangat telak, 7-2.

Menyoal peta kekuatan lawannya, Hodak menaruh kewaspadaan terhadap Tampines Rovers dan Shan United. Penyebabnya, kedua klub tersebut sempat mencicipi panasnya atmosfer Liga Champions Asia 2020 meskipun hanya sebatas kualfikasi.

Baca Juga

"Kami akan bergabung di grup yang sangat ketat. Ada Tampines Rovers dari Singapura dan Shan United dari Myanmar. Kedua klub itu sebelumnya berlaga diajang Kualifikasi Liga Champions Asia musim ini," ungkap Hodak, Rabu (29/01/20).

Pelatih sepakbola yang kenyang akan gelar juara di kompetisi Malaysia ini menambahkan, keempat kontestan di Grup H tak akan menyia-nyiakan kesempatan saat berstatus sebagai tuan rumah nanti. Sehingga Hodak menyebut PSM akan mendapatkan cobaan yang berat.

Baca Juga

"Saya memprediksi semua klub akan menjadi favorit dan diunggulkan ketika bermain di kandang sendiri. Jadi kami akan melakoni laga yang sangat sulit, tapi kami akan mencoba untuk berjuang dan meraih kemenangan," tegas pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini.

PSM akan melakoni laga perdana di penyisihan Grup H Piala AFC 2020 pada 12 Februari nanti. Pasukan Ramang akan bertandang ke Jalan Besar Stadium, markas Tampines Rovers yang menyandang status sebagai runner up Singapore Premier League 2019.

PSM MakassarLiga IndonesiaBojan HodakPiala AFC 2020

Berita Terkini