x

Asprov PSSI Bali Berharap Banyak Pada Piala Dunia U-20

Selasa, 18 Februari 2020 04:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali masih berharap Piala Dunia U-20 2021 bisa terselenggara di Pulau Dewata. Kehadiran pemuda potensial dari seluruh dunia akan berefek positif pada sepak bola Bali.

Sempat tersiar kabar bahwa Bali mundur dari pencalonan sebagai tuan rumah. Hal ini disebabkan karena Bali belum punya lima lapangan penunjang dengan fasilitas lengkap.

Namun, Asprov PSSI Bali menegaskan bahwa Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tetap masuk skema host Piala Dunia U-20. Bahkan untuk memastikan hal ini, Asprov PSSI Bali langsung menghubungi sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca Juga

"Bagaimana mungkin PSSI bisa melupakan Bali. Bali menjadi salah satu daya tarik Indonesia bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Fakta ini disampaikan Sekjen, bahwa Bali masih jadi bagian dari usulan PSSI ke FIFA," tegas ketua umum PSSI Bali, Ketut Suardana, Senin (17/2/20).

Ketut Suardana menilai, ada deretan lapangan yang bisa jadi pendamping. Tinggal sekarang, pemerintah provinsi (Pemprov) Bali, pemerintah pusat serta klub lokal bahu membahu mempersiapkan lima lapangan latihan.

Baca Juga

"Kami selaku Asprov Bali berharap yang punya otoritas bisa bekerja secepatnya. Saya kira masih ada waktu untuk mempersiapkan," tuturnya.

Lapangan Samudra, Lapangan Trisakti dan Lapangan Banteng menjadi kandidat kuat venue latihan. Selain itu, ada pula Stadion Ngurah Rai Denpasar dan Stadion Kompyang Sujana yang bisa dimaksimalkan.

BaliBola InternasionalBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Asprov PSSI Bali

Berita Terkini