x

Klub Liga 1 2020 Jadi Sorotan Media Asing karena Terancam Musafir

Selasa, 18 Februari 2020 16:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Media Asing soroti salah satu kontestan Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, yang terancam menjadi musafir karena Stadion Harapan Bangsa (SHB) yang menjadi markasnya tidak lolos Verifikasi.

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan kompetisi Liga 1 2020 yakni Persiraja Banda Aceh menjadi sorotan serius media asing karena terancam menjadi tim musafir.

Persiraja Banda Aceh terancam menjadi tim musafir di Liga 1 2020 lantaran markasnya yakni Stadion Harapan Bangsa kemungkinan tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Baca Juga

"Persiraja Banda Aceh kemungkinan akan dilarang bermain di kandang mereka Stadion Harapan Bangsa karena venue gagal memenuhi kriteria Liga Indonesia Baru," tulis Live Sport Asia.

Bikin Malu, Klub Liga 1 2020 Jadi Sorotan Media Asing karena Terancam Musafir

Stadion Harapan Bangsa yang berkapasitas 45 ribu penonton itu gagal lolos verifikasi karena memiliki kualitas rumput yang jelek, pencahayaan buruk dan tiang gawang terbilang sudah terlalu tua.

Meski begitu Stadion Harapan Bangsa memiliki nilai sejarah yang panjang. Stadion yang dibangun pada 1991 tersebut pernah dipakai untuk laga Timnas Indonesia di Piala Tsunami Solidaritas Dunia Aceh 2017 lalu.

Saat ini manajemen Persiraja Banda Aceh sedang bersikeras untuk memperbaiki kondisi stadion supaya bisa menjadi markas di Liga 1 2020.

Hal itu karena seluruh warga Aceh sudah rindu untuk menyaksikan secara langsung timnya berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

Baca Juga

Persiraja Banda Aceh sukses lolos ke Liga 1 2020 setelah di Liga 2 2019 lalu menempati posisi ketiga. Tak hanya Persiraja Banda Aceh, ada dua tim yang promosi ke kasta tertinggi yakni Persik Kediri dan Persita Tangerang.

Persita TangerangPersik KediriLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini

Berita Terpopuler