x

Bukan Jurgen Klopp, Dewanya Liverpool Itu Bernama Mohamed Salah

Selasa, 18 Februari 2020 05:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pemain megabintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah disebut sebagai dewa bagi klub Liga Inggris, Liverpool dan bukan pelatihnya, Jurgen Klopp.

Padahal, sejak kedatangannya di pertengahan musim 2015-20216, Jurgen Klopp mampu membangkitkan kembali Liverpool dalam persaingan gelar juara, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Namun pada kenyataannya, Mohamed Salah lah yang dianggap sebagai dewanya Liverpool. Salah sendiri tiba ke Anfield pada tahun 2017 lalu dari klub Ibu Kota Italia, AS Roma.

Baca Juga

Pernyataan yang mengatakan Mohamed Salah adalah dewanya Liverpool berasal dari legenda sepak bola Italia milik Juventus, Alessandro Del Piero.

“Salah sudah menjadi dewa dan bukan Cuma di Mesir, bahkan sejak dia berada di Roma. Saya ingat sekali saat dia beberapa kali di depan gawang dan sangat terlihat sangat lapar akan gol,” papar Del Piero di Laureus Awards.

Legenda Sepak Bola Italia, Alessandro Del Piero.
Baca Juga

“Dan secara mengejutkan, saat pindah ke Liverpool, dia semakin berkembang dan mencetak lebih dari 30 gol per musim. Saat Anda punya mental seperti ini, pastinya kalian ingin terus berkembang dan itulah yang terbaik,” tambahnya.

Mohamed Salah sejauh ini sudah mencetak 14 gol dari 23 pertandingan yang ia mainkan di Liga Inggris 2019-2020. Peranannya juga membantu Liverpool unggul 25 poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppAlessandro Del PieroLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini