x

Termasuk Nemanja Vidic, 3 Pemain Belakang Asing Ini Bisa Digaet Persik Kediri

Selasa, 18 Februari 2020 06:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sedikitnya ada 3 pemain belakang asing yang bisa digaet Persik Kediri jelang bergulirnya Liga 1 2020, termasuk Nemanja Vidic.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain belakang asing yang bisa digaet Persik Kediri jelang bergulirnya Liga 1 2020, termasuk Nemanja Vidic.

Usai promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, kala memenangi gelar juara Liga 2 2019, Persik langsung berbenah dalam segala hal.

Mulai dari perbaikan stadion, memilih pelatih yang sesuai kriteria, hingga mempertahankan, melepas, sampai mendaratkan pemain baru.

Baca Juga

Bahkan Persik juga turut menggaet legiun asing dalam diri Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina), dan Patrik Bordon (Slovenia).

Selain itu ada pula satu pemain lainnya, yakni Fode Camara yang digadang-gadang bakal tiba. Namun kabar terbarunya kalau Camara mengalami masalah visa.

Sehingga Persik harus mencari pemain asing lain guna memperkuat komposisi tim dalam menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang bakal digelar 29 Februari.

Baca Juga

Persik juga telah memainkan sejumlah uji coba. Teraktual kalau Persik tampil di Piala Gubernur Jatim 2020 guna mengasah kemampuan para pemain.

Dalam tiga kali pertandingan, Persik sukses mengalahkan Bhayangkara FC (3-0) dan kandas dari Persebaya (0-3) serta Madura United (0-1).

Artinya Persik masih bisa menambah sektor belakang guna memperkokoh kedalaman skuat. Maka dari itu tak ada salahnya Persik melirik pemain belakang asing.

Baca Juga

1. Jan Lammers

Bek asal Belanda Jan Lammers ketika masih membela Borneo FC.

Bek Eropa eks Liga 1 pertama yang bisa diikat oleh Persik adalah Jan Lammers. Bek kelahiran Belanda 24 tahun ini sempat bermain di Borneo FC awal 2019.

Akan tetapi beradasarkan data Transfermarkt, Jan Lammers telah dilepas Pesut Etam sejak 22 Agustus 2019. Sampai saat ini dirinya masih tanpa klub.

Hal ini menjadi opsi menguntungkan karena Jan Lammers tak perlu adaptasi terlalu lama jika Persik benar-benar ingin merekrutnya.

2. Serginho

Sergio Antonio Borges Junior (kanan).

Berikutnya ada pemain belakang asal Brasil bernama lengkap Sergio Antonio Borges Junior atau biasa disebut Serginho yang bisa digaet Persik.

Meski berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Serginho bisa bermain sebagai bek tengah, gelandang tengah, sampai bek sayap kanan.

Terlebih Serginho sejauh ini belum memiliki klub baru usai dilepas oleh Coritiba FC (Serie A Brasil) per 1 Januari 2020 lalu, menurut Transfermarkt.

3. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic, pemain yang pernah memperkuat FK Indjija.

Terakhir Persik bisa mendaratkan bek asal Serbia Nemanja Vidic untuk memperkokoh lini belakang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya Vidic sempat bermain untuk klub Malaysia Negeri Sembilan FA sejak 5 Januari 2017 hingga 1 Januari 2018 lalu. Sehingga Vidic sudah cukup mengerti kultur sepak bola Asia Tenggara.

Meski begitu, Vidic saat ini masih terikat kontrak oleh klub Serbia FK Indjija hingga 30 Juni 2020. Namun tak menutup kemungkinan Persik bisa mendatangkannya.

Bursa TransferNemanja VidicPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita TransferJan LammersBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler