x

Dikaitkan ke Persik Kediri, Intip Harga Transfer Eks Liga Belanda

Kamis, 20 Februari 2020 21:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Tak ada salahnya untuk mengintip harga transfer eks Liga Belanda Doriano Kortstam yang tengah dikaitkan ke Persik Kediri jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tak ada salahnya untuk mengintip harga transfer eks Liga Belanda Doriano Kortstam yang tengah dikaitkan ke Persik Kediri jelang Liga 1 2020.

Persik saat ini masih terus berbenah guna memantapkan langkah mereka pasca promosi dan juara Liga 2 2019 lalu. Sebab mereka tak ingin menjadi numpang lewat saja.

Berbagai persiapan mulai dari perbaikan stadion, memilih pelatih yang sesuai kriteria, hingga mempertahankan, melepas, sampai mendaratkan pemain baru.

Baca Juga

Penggawa yang didatangkan tak hanya lokal saja, termasuk legiun asing. Sebab peserta Liga 1 boleh mengontrak tiga pemain negara bebas dan satu dari Asia (3+1).

Total Persik sudah mendaratkan Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina), dan Patrik Bordon (Slovenia). Sedangkan Fode Camara (Guinea) tak jadi digaet karena mengalami masalah visa.

Sehingga Persik harus segera mencari pemain asing lain yang pas guna berlaga di Liga 1. Terlebih Macan Putih juga dikejar untuk mendaftarkan sang pemain.

Baca Juga

Kini muncul pula rumor kalau Persik tengah dikaitkan dengan eks Liga Belanda dalam sosok Doriano Kortstam. Hal itu tercetus oleh akun media sosial Twitter @indostransfer.

Akun tersebut memang kerap melontarkan cuitan tentang perpindahan pemain lokal maupun asing ke kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia.

"Dikabarkan saat ini klub promosi tersebut dikaitkan dengan Bek asal Belanda, Doriano Kortstam (25 tahun)," tulis akun tersebut, Rabu (19/02/20).

Meski demikian ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional tentang nominal nilai transfer (market value) Doriano.

Berdasarkan data dari laman statistik Transfermarkt kalau nilai transfer Doriano Kortstam mencapai Rp3,6 miliar (250 ribu Euro) per 11 Juni 2019.

Baca Juga

Dalam situs tersebut juga menampilkan kalau Doriano sempat membela FC Eindhoven (klub Liga 2 Belanda) selama 2017-18. Lalu per 23 Januari 2020, Doriano dikontrak AO Platanias (Liga 2 Yunani).

Meski begitu rumor tersebut belum bisa dibenarkan karena manajemen Persik juga tak memberikan penjelasan apa-apa tentang Doriano.

Bursa TransferBelandaPersik KediriFC EindhovenLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Berita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini