x

Braithwaite Gabung Barcelona, Leganes Tidak Diizinkan Cari Pengganti

Jumat, 21 Februari 2020 16:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Martin Braithwaite menjadi rekrutan anyar Barcelona yang diboyong untuk bisa menjadi pelapis Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang saat ini sedang cedera.

INDOSPORT.COMMartin Braithwaite menjadi rekrutan anyar Barcelona yang diboyong untuk bisa menjadi pelapis Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang saat ini sedang mengalami cedera.

Kehadirannya di luar bursa transfer menjadi sesuatu yang unik, pasalnya LaLiga Spanyol adalah satu-satunya kompetisi yang memperbolehkan kontestannya memboyong pemain di luar bursa transfer dengan persyaratan klub tersebut ditinggal oleh beberapa pemain karena cedera dalam jangka waktu lebih dari 5 bulan.

Baca Juga

Dilansir dari givemesport, absennya Dembele lebih dari 5 bulan membuat Barcelona mengajukan dispensasi pada LaLiga Spanyol untuk bisa memboyong pemain guna menjadi solusi atas krisis di lini depan Blaugrana.

Mereka langsung bergerak cepat. Beberapa pemain masuk target pembelian Barcelona, tetapi pada akhirnya Braithwaite muncul sebagai kejutan. Dibajak dengan harga yang lumayan murah dari klub papan bawah LaLiga Spanyol, Leganes, pemain asal Denmark tersebut diharapkan dapat menjadi solusi di lini depan Blaugrana.

Transfer unik ini tetapi menjadi anomali. Pasalnya, Barcelona yang memiliki fondasi kuat dengan La Masia seharusnya tidak perlu membajak pemain lain di luar bursa transfer.

Apalagi jika klub yang kena bajak tersebut tidak diperbolehkan mencari pemain pengganti dan saat ini sedang berjuang untuk tetap tampil di LaLiga Spanyol musim depan.

Leganes saat ini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 19 poin. Dan kepergian Braithwaite membuat mereka harus berjuang untuk lepas dari jerat degradasi yang saat ini mengancam mereka.

Kepergian salah satu penyerang andalan mereka tersebut juga membuat Leganes saat ini mengalami krisis lini depan. Sebelumnya, Youssef En-Nesyri sukses dibajak oleh Valencia pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Baca Juga

Hal yang kemudian membuat mereka mengajukan dispensasi pada LaLiga Spanyol untuk diperbolehkan melakukan aktivitas transfer di luar bursa transfer.

Dan jawaban dari LaLiga Spanyol adalah Leganes tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas transfer di luar jadwal yang sudah ditentukan. Dispensasi mereka ditolak. Penolakan yang membuat keyakinan Leganes akan berlaga di Divisi Segunda di musim depan semakin jelas terlihat.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolLeganesBerita Liga SpanyolMartin Braithwaite

Berita Terkini