x

Usai Dibantai Persita, Pemain Timnas Curhat ke Ketum PSSI soal Shin Tae-yong

Sabtu, 22 Februari 2020 09:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kepada Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, para pemain Timnas Indonesia senior menceritakan pengalaman mereka dilatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia senior baru saja menelan hasil pahit karena dibantai Persita Tangerang dengan skor 1-4 pada Jumat (21/02/20) kemarin.

Dilansir dari laman resmi PSSI, setelah kekalahan telak tersebut, beberapa pemain Timnas Indonesia curhat kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengenai Shin Tae-yong.

Iwan Bule pun mendengarkan masukan dari Irfan Bachdim, Febri Hariyadi, Hansamu Yama Pranata, Bayu Pradana, Hendro Siswanto, M. Rafli, dan beberapa pemain lain.

Baca Juga

"Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae-yong memang lebih berat secara fisik, tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi," kata Iwan Bule, seperti diberitakan laman resmi PSSI.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengaku bahwa kekalahan tersebut karena ia belum mengaplikasikan taktik ke para pemain.

"Kami akui hasil belum berpihak, namun sebenarnya ini proses. Untuk laga ini, strategi tidak teraplikasikan. Saya melihat dari segi fisik dan mental serta pemain dalam keadaan lelah," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Melawan tim promosi Liga 1 2020 yakni Persita Tangerang merupakan uji coba perdana Timnas Indonesia senior sejak menjalani TC pada Jumat (14/02/20).

Nantinya masih akan ada laga yang lebih serius yakni melawan tuan rumah Thailand di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret mendatang.

Persita TangerangPSSIIrfan BachdimTimnas IndonesiaFebri HariyadiBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler