x

Mundur, Mahathir Mohamad Pernah Bela Ulah Suporter Indonesia yang Hina Timnas malaysia

Senin, 24 Februari 2020 18:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mahathir Mohamad memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia pada hari ini, Senin (24/02/20).

INDOSPORT.COM - Mahathir Mohamad memutuskan untuk mundur dari jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia pada hari ini, Senin (24/02/20).

Keputusan yang diambil Mahathir Mohamad sempat membuat publik geger lantaran sebelumnya tidak ada indikasi politisi berusia 94 tahun ini akan lengser.

Belum diketahui secara pasti siapakah sosok yang akan menggantikan mahathir untuk menjadi Perdana Menteri Malaysia yang kedelapan.

Baca Juga

Saat masih aktif menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia, Mahathir pernah membela suporter Indonesia yang berulah melakukan tindakan tidak terpuji yaitu dengan menghina Timnas Malaysia.

Kejadiaan itu terjadi pada tahun 2018 saat Piala AFF U-16 diselenggarakan di Indonesia. Sebuah kejadian kontroversi terjadi setelah salah satu suporter Indonesia mengeluarkan kata-kata tidak pantas ketika Timnas Malaysia bertanding.

Aksi tidak terpuji itu membuat pihak Malaysia merasa geram. Bahkan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) didesak untuk menarik mundur Timnas malaysia dari ajang Piala AFF U-16 2018.

Baca Juga

Mahathir Mohamad pun tak mau tinggal diam setelah melihat situasi yang kian panas. Mahatir kemudian mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Malaysia agar bisa memberi toleransi terhadap suporter Indonesia.

"Ya, kita harus toleransi sedikit. Cara orang lain, itu cara mereka dan cara kita lain. Kita tidak boleh terlalu marah. Lupakan saja," ujar Mahathir dilansir dari Berita Harian.

Dalam ajang Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara setelah menang dalam adu penalti melawan Thailand.

MalaysiaPiala AFF U-16Bola InternasionalTimnas MalaysiaSepak BolaMahathir Mohamad

Berita Terkini