x

Jadi Direktur Teknik PSSI, Begini Rencana Indra Sjafri

Kamis, 27 Februari 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri mengatakan telah menyiapkan rencana pasca ditunjuk sebagai direktur teknik (dirtek) PSSI. Ia telah berkomunikasi dengan dirtek sebelumnya yakni Danurwindo.

Indra menjelaskan, sudah ada program yang disiapkan, sesuai dengan visi dan misi PSSI. Dalam waktu hal itu harus segera dikerjakan, karena ke depannya ada banyak agenda sepak bola yang digelar di Tanah Air.

Baca Juga

“Ya kami sudah banyak diskusi dengan coach Danur. Kami juga lagi menyusun struktur di departemen teknik, juga diskusi dengan pak ketum dengan kesekjenan supaya direk ini bisa bekerja maksimal untuk membantu ketum dalam mewujudkan visi dan misi beliau,” katanya.

Indra menepis anggapan hanya akan fokus di sepak bola usia dini. Baginya, pekerjaan sebagai dirtek cukup berat karena menyangkut prestasi sepak bola Indonesia. 

Baca Juga

“Jadi sebenernya bicara dirtek itu gak hanya bicara usia muda. Semua departemen di PSSI harus menerjemahkan visi misi saat ketum di kampanye di pemilihan, dan itu akan coba saya terjemahkan. Contohnya janji di bidang teknik termasuk peningkatan ranking FIFA, kualitas timnas, itu menjadi pekerjaan dirtek,” tuturnya.

Baca Juga

“Untuk mencapai ranking FIFA (rencananya 150) itu apa yang harus kita lakukan? Makanya saya akan membantu ketum,” sambung pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu. 

Indra berharap ke depan sinerginya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjalan lancar. Ia akan men-support penuh pekerjaan pelatih asal Korea Selatan tersebut guna mewujutkan target PSSI.

PSSIIndra SjafriLiga Indonesia

Berita Terkini