x

Kalteng Putra Berburu Pelatih jelang Liga 2 2020: Kalau Jelek Langsung Out!

Kamis, 27 Februari 2020 17:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selain melakukan seleksi pemain, Kalteng Putra juga tengah berburu pelatih untuk kompetisi Liga 2 2020 yang akan digelar pertengahan Maret nanti.

INDOSPORT.COM - Selain melakukan seleksi pemain, Kalteng Putra juga tengah berburu pelatih untuk kompetisi Liga 2 2020 yang akan digelar pertengahan Maret nanti. Proses pencarian pelatih ini cukup unik dan berbeda dari tim sepak bola lainnya.

Kalteng Putra sudah melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain berpengalaman sejak Sabtu (22/02/20) lalu di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Dari total 32 pemain, hanya ada 12 yang sesuai dengan harapan dan mendapat tawaran kontrak.

Baca Juga

Selain melakukan seleksi pada pemain berpengalaman, Laskar Isen Mulang juga memanggil sejumlah pemain lokal asli Kalimantan untuk unjuk gigi dan tampil mewakili Kalteng di Liga 2 2020. Hingga kini, proses seleksi masih tetap berjalan.

Meski tanpa pelatih kepala, namun manajemen Kalteng Putra tetap mencari pemain potensial dalam seleksi kali ini, sebab mereka tak ingin sekadar memenuhi tim dengan pemain yang minim kontribusi nantinya.

"Dalam proses seleksi pemain ini, kami tidak ingin terkesan membeli kucing dalam karung. Makanya kami melibatkan semua pihak untuk ikut memantau kemampuan dari pemain yang mengikuti seleksi ini," papar CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran kepada media.

Selain membahas soal pemain, tentu menarik pula untuk menanti siapa calon pelatih Kalteng Putra di Liga 2 2020. Sistem seleksi dilakukan dengan proses undangan, dan sang pelatih akan memaparkan visi-misinya di hadapan manajemen.

Baca Juga

"Pelatih akan diundang dan harus menyesuaikan dengan pemain yang ada. Jika tak siap, maka out saja," tegas Agustiar Sabran.

Sepanjang proses seleksi, posisi kepelatihan masih dipimpin oleh Eko Tamamie yang nantinya akan mengisi posisi sebagai asisten pelatih. Eko baru saja menyeleseaikan kursus lisensi B AFC, sesuai dengan standar Liga 2 2020.

Liga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCBola IndonesiaAgustiar SabranBerita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler