x

Mario Gomez Ungkap Alasan Arema Tak Maksimalkan Kuota Pemain Liga 1

Kamis, 27 Februari 2020 17:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Arema FC, Mario Gomez memastikan pihaknya tidak akan memenuhi komposisi pemain dengan jumlah maksimal, sesuai regulasi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez memastikan pihaknya tidak akan memenuhi komposisi pemain dengan jumlah maksimal, sesuai regulasi Liga 1 2020.

Seperti yang tercantum pada Regulasi Liga 1 Pasal 24, setiap klub memang diperbolehkan mengisi daftar susunan pemainnya secara maksimal. Tim Liga 1 bisa mendaftarkan hingga 33 nama, dan 36 nama untuk tim yang berkompetisi di level AFC maupun AFF.

Baca Juga

Sementara Arema FC sejauh ini sudah dihuni oleh 28 pemain, termasuk 4 pemain asing. Artinya, tim Singo Edan masih bisa menambah 5 pemain lagi untuk memenuhi aturan itu secara maksimal.

"Saya rasa tidak, jika harus memenuhi daftar pemain secara maksimal. Tidak merekrut 5 pemain atau lebih, terlalu banyak," ujar Mario Gomez pada awak media termasuk INDOSPORT.

"Saya pikir setelah kebijakan melepas pemain dengan status pinjaman, tim ini hanya perlu menambah satu sampai dua pemain lagi," sambung dia.

Sebelumnya, Arema FC sudah memenuhi kuota maksimal pendaftaran pemain sebanyak 30 nama seperti Regulasi Liga 1 dua musim terakhir. Namun setelah program evaluasi, Arema mengurangi anggota timnya hingga 26 nama, setelah 4 pemain dilepas.

Baca Juga

Dua rekrutan baru yaitu Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhu serta Alfin Tuasalamony dilepas dengan status pinjaman ke klub lain. Sedangkan Fafa Muhammad Zuhud batal diikat kontrak meski mendapat rekomendasi usai menjalani trial di Arema FC jelang Liga 1 2020.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler