x

Berisiko Tinggi, Mario Gomez Simpan Striker Andalannya Kontra Persikabo

Jumat, 28 Februari 2020 12:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez kemungkinan besar akan menyimpan tenaga Jonathan Bauman lantaran berisiko tinggi atas cederanya, ketika Arema FC menjalani laga away ke markas Tira Persikabo, Senin (02/03/20) nanti.

Dia menjelaskan, bahwa menurunkan Bauman memberi risiko tinggi terhadap stabilitas tim. Mengingat striker andalannya itu juga baru menjalani tahap pemulihan cedera dan terlihat berlatih terpisah selama tim menggelar Training Centre.

"Bauman mengalami sedikit masalah pada laga menjamu Barito Putera (23/02/20) kemarin," papar Mario Gomez pasca sesi latihan terakhir dalam TC di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jumat (29/02/20) pagi.

Baca Juga

Maka dari itu, dia mengindikasikan untuk lebih dulu menyimpan energi Bauman. Meski dari segi kebutuhan tim, penyerang Argentina berusia 28 tahun itu masuk ke dalam proyeksi utamanya.

Tanpa Bauman, Muhammad Rafli bisa menjadi solusi tepat untuk memproteksi lini serang dari sektor tengah lapangan.

"Bauman sebenarnya dalam kondisi yang siap untuk bertanding. Tapi kondisinya baru 75 persen dan tidak ada opsi untuk mencoba-coba lagi," sambung pelatih yang kini berusia 63 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun demikian, Arema FC mengindikasikan untuk tetap tampil dengan kekuatan terbaik. Termasuk dengan langsung memainkan tiga pilar asing lainnya, yaitu Matias Malvino, Elias Alderete dan Oh In-Kyun pada laga kontra Tira Persikabo nanti.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezJonathan BaumanBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini